Risma : Do It , Buat Karang Taruna !! - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

24/09/2016

Risma : Do It , Buat Karang Taruna !!

Risma : Do  It , Buat Karang Taruna !!

Malam Puncak Bulan Bhakti Karang Taruna dan Menyambut Hari Jadi Karang Taruna ke 26 , Bertempat di  Sentra Ikan Bulak Jl. Bulak Cumpat dekat Pantai Kenjeran. ( 24/9/2016 )

KIM BAHARI - Acara Malam Puncak Bulan Bhakti Karang Taruna dan Menyambut Hari Jadi Karang Taruna ke 26 , Bertempat di  Sentra Ikan Bulak Jl. Bulak Cumpat dekat Pantai Kenjeran yang diisi dengan Sarasehan Generasi Muda bersama Walikota dan DPRD ini tidak hanya  dihadiri Walikota Surabaya Tri Rismaharini namun juga , beberapa  Anggota DPRD Surabaya , ketua FORMI Surabaya , SKPD,  Karang taruna se Surabaya Camat dan lurah se Surabaya ( 24/9/2016 )

Arif'an selaku ketua karang taruna Surabaya menyampaikan Karang taruna berupaya membantu pemerintah kota Surabaya dalam menyiapkan generasi 2040 yang lebih gemilang diantaranya membuat koperasi untuk pemberdayaan anggotanya.

Beberapa even yang sudah digelar menyambut bulan bhakti karang taruna diantaranya Liga futsal , Donor Darah, Jalan sehat, Bantuan UKM dan lomba Karang taruna prestasi tingkat kelurahan dan yang berhasil meraih juara untuk Harapan 2, karang taruna bangkit , smoke nyamplungan , harapan 1 bung hatta mulyorejo, juara 3 kapasan Jalan 2  pacar kembang juara 1 gapura budiman kelurahan rangkah.




Sedangkan untuk lomba liga Futsal 2016 Juara 3 diraih kecamatan Bulak , juara 2 kecamatan mulyorejo , juara 1 kecamatan lakarsantri

Risma  menyampaikan " generasi yang sekarang ini akan menjadi produktif atau akan menjadi Ancaman bagi negara Indonesia di tahun 2040 yang akan datang "

Lebih lanjut Risma menyampaikan  " bila muda tidak berkualitas maka malah mungkin akan  mengganggu keutuhan negara Indonesia karena itu kita semua harus memulai bersama-sama , bergandengan tangan untuk selalu membimbing dan mengarahkan  anak muda yang tergabung dalam karang taruna "

Risma mengenang beberapa waktu lalu beliau masih ingat ketika mengawali sosialisasi karang taruna di Kelurahan hampir semua Kelurahan tidak mengerti bahkan tertawa namun saat ini anak-anak karang taruna luar biasa .

Saat ini sudah banyak anggota karang taruna yang berjaya menjadi pengusaha muda sukses, khususnya dari daerah kecamatan Sawahan ( yang dulunya eks lokalisasi Dolly )  dan patut dibanggakan bahwa bulan November yang akan datang  Surabaya akan mendapat predikat " The Future City " dari sebuah Lembaga Bergengsi di Dubai , saatnya kita harus jadi tuan dan nyonya di kotanya sendiri.

" Tahun ini Pemerintah kota Surabaya sudah mendeportasi lebih dari 9 WNA ilegal ke negera asalnya , hal ini dilakukan untuk penyelamatkan warga Surabaya yang memiliki perputaran uang 20 Trilyun dalam satu hari , adanya masyarakat ekonomi Asia menjadi peluang empuk bagi warga Asing untuk mengambil peluang di surabaya dengan masyarakatnya yang konsumsif , karena itu mulai dari sekarang , mulai lah dari diri sendiri dan dari yang kecil , agar kita bisa menjadi tuan rumah di rumah kita sendiri , Do it..... do it.... do it.... kerja , kerja dan kerja " lanjut Risma

" Tahun 2040 adalah tahun keemasan generasi karang taruna yang sekarang , bisa dikatakan sebagai masa keemasan Usia karang taruna , dan saya berharap  Semoga kebangkitannya dari  Surabaya "  ujar Risma penuh semangat  ( Bunda  Tri )

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages