Memotret lebih dekat aksi anggota Marinir - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

04/12/2016

Memotret lebih dekat aksi anggota Marinir

ADEGAN PEMBEBASAN SANDERA
Memotret lebih dekat aksi anggota Marinir

Surabaya-  Tim Anti Teror Batalyon Intai Amfibi I Marinir melakukan adegan pembebasan sandera saat Commando Photography Competition di Lapangan Tembak Bhumi Marinir Karang Pilang, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (4/12/2016).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian menyemarakkan HUT ke-71 Korps Marinir  pada 15 november 2016 yang lalu  , kegiatan lain yang sudah berlangsung antara lain upacara di bibir pantai di barat jembatan suramadu ( Surabaya Madura ) , donor darah dan bakti sosial..


Sebanyak 76 fotografer mengikuti lomba fotografi di Lapangan Tembak internasional FX supramono bumi Marinir Karang Pilang Surabaya ini merasa tertantang dengan model pasukan marinir.

Banyak frame yang bisa diambil untuk  menghasilkan foto terbaik , Mereka terlihat asyik mencari momen-momen terbaik yang diperagakan anggota Marinir yang sedang melakukan beberapa  adegan seru .


salah seorang peserta Rahmat Yulianto  dari komunitas love suroboyo menyatakan senang dengan konsep yang ditawarkan pada lomba tersebut  " ini konsepnya beda , seru itung-itung sambil piknik " katanya

" saya bersama dengan teman-teman fotografer tidak ingin melewatkan momen spesial ini " lanjut nya

acara tersebut berlangsung seru ada tiga sesi pemotretan pertama adalah foto beladiri militer peserta harus mengabadikan pertunjukan beladiri dari perguruan sea ghost  Detasemen kavaleri 1 Marinir.

sesi kedua yaitu sesi anti teror bisa disebut paling seru , pasukan khusus dari Batalyon taifib 1 Marinir memperagakan operasi antiteror , fotografer harus waspada dan siap siaga dengan kamera masing - masing agar tidak kehilangan moment .

" sesi itu sangat menantang karena berlangsung singkat tidak sampai 2 menit untuk itu kami perlu melakukan brifing kepada peserta " ujar komandan Batalyon taifib 1 Marinir Mayor Marinir Alim Firdaus tak pelak banyak peserta yang kehilangan momen mereka tidak menyangka ledakan setelah sandera dibebaskan berjalan sangat singkat tidak sedikit peserta yang meminta sesi tersebut diulang.



" misi pembebasan sandera oleh tim anti teror Batalyon Intai amfibi 1 Marinir menjadi salah satu objek foto peserta lomba yang paling favorit termasuk saya " terang Rahmat

Terakhir adalah sesi Sniper kali ini peserta bisa lebih leluasa melakukan improvisasi , peserta boleh menggunakan perlengkapan seperti lampu dan perangkat lainnya .

Asintel Pasmar 1 Kolonel Marinir Feriyanto P Marpaung berharap kegiatan tersebut bisa membuat masyarakat lebih dekat dengan Marinir . dia juga meminta prajurit Marinir profesional agar dicintai rakyat.

" Rencananya lomba semacam itu menjadi agenda tahunan sehingga masyarakat akan lebih mengenal Marinir sekaligus jadi ajang silaturahmi"  paparnya ( RY )



No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages