Ribuan Siswa Prestasi di Balai kota Surabaya - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

04/12/2016

Ribuan Siswa Prestasi di Balai kota Surabaya


Siswa Surabaya Berprestasi 2016

Surabaya  - Ribuan  siswa berprestasi berkarnaval dengan berjalan kaki dari Balai Pemuda menuju Balai Kota dengan rute dari Balai Pemuda ke Jalan Yos Sudarso, Jalan Jaksa Agung Suprapto, dan akhirnya masuk ke halaman Taman Surya Pemerintah Kota Surabaya  di acara  Adisiswa Fiesta 2016 , Pelajar Surabaya bersinergi dan berprestasi yang digelar untuk memberikan penghargaan kepada para pelajar berprestasi dari tingkat SD sederajat hingga SMA sederajat di Kota Surabaya Selain itu juga ada kreasi kostum dan panggung performance player .minggu 4/11/16.

Adisiswa Fiesta ini tidak hanya dihadiri ribuan pelajar prestasi namun ka . dispendik Surabaya , Agustin ketua komisi D bersama diyah katarina dkk , martadi ketua dewan pendidikan Surabaya , kepala uptd se Surabaya Kepala sekolah dan guru serta orang tua murid ikut mensukseskannya. 

Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya, Retnowati, di Surabaya, mengatakan Adisiswa Fiesta 2016 ini bertujuan membuka ruang partisipasi pelajar dalam percepatan menjadikan Surabaya sebagai barometer dan inspirator pendidikan nasional sesuai misi Dispendik Kota Surabaya, ajang ini juga untuk memberi pengakuan berbagai prestasi pelajar dan untuk memotivasi jiwa kompetisi dalam diri pelajar “ ujarnya.

Siswa Prestasi dari SDN Bulak Rukem I Surabaya

Ikhsan , Ka Dispendik Surabaya menyampaikan "Salah satu tujuan diadakannya Adisiswa Fiesta 2016  ini untuk meminimalkan berbagai permasalahan pelajar dan memfasilitasi pengembangan potensi sesuai bakat dan minta pada pelajar dengan wawasan industri kreatif anak muda dan berbagai hasil karya siswa/siswi, Tentunya pemerintah kota Surabaya dan Dispendik Surabaya mengucapkan terimakasih kepada sekolah dan orang tua yang telah memotivasi anak anak menjadi lebih berprestasi tidak hanya tingkat nasional namun juga tingkat internasional " katanya.

Dia mengatakan tujuan Adisiswa Fiesta untuk memotivasi pelajar agar meraih berbagai prestasi, benar-benar terbukti.

"Faktanya, sejak digelar 2013, jumlah prestasi yang diraih pelajar di Surabaya terus meningkat dari tahun ke tahun, bila di tahun 2013 ada 2.253 prestasi/penghargaan, lalu meningkat jadi 2.815 prestasi di tahun 2014 dan di tahun 2015 menjadi 5.334 penghargaan ,untuk tahun ini, ada 6.850 prestasi yang diraih 4.396 pelajar. Jadi satu pelajar ada yang meraih tiga hingga empat prestasi," katanya.

"Karena diapresiasi langsung oleh ibu wali kota, itu memberikan efek psikologis yang besar bagi anak-anak untuk termotivasi meraih prestasi agar bisa ikut acara ini. Jadi acara ini efektif," ujarnya.

Bila di tahun-tahun sebelumnya, hanya pelajar dari sekolah formal yang ikut serta, untuk tahun ini juga dilibatkan pelajar dari kejar paket A dan LKBM. Meskipun, jumlahnya belum terlalu banyak. 

"Harapan kami tentunya ke depan jumlah pelajar berprestasi dari kejar paket A dan LKBM akan semakin bertambah ,Untuk sukses tidak hanya nilai akademik namun non akademik juga mendukung ,Ibu walikota memiliki program pahlawan ekonomi dan pejuang muda ekonomi yang saat ini ikut memeriahkan Adisiswa dengan membuka stand  disini , para peserta dan pengunjung bisa membeli kupon seharga 10.000 yang akan diundi diakhir acara dengan door prise yang telah disiapkan berupa 3 sepeda motor,  3 mesin cuci dan 3 TV “. sambung Ikhsan.

Pada kesempatan ini juga diserahkan berbagai penghargaan atas prestasi pelajar Surabaya yang diserahkan langsung oleh  kepala Dispendik Surabaya                  
      
Eko hariyanto mewakili walikota Surabaya menyampaikan  “ Surabaya sangat luar biasa , peningkatan prestasi 2015 ke 2016 naik 1000 lebig prestasi merupakan sebuah peningkatan yang signifikan dan ini dibuktikan dengan  defile hari ini , Untuk orang tua dorongan anak anak agar lebih berprestasi,  bagi sekolah yang masih minim prestasi terus dimotivasi agar berprestasi tidak hanya akademiknya namun juga non akademiknya “. terangnya


“kenaikan jumlah prestasi tersebut menjadi bukti bahwa gelaran Adisiswa Fiesta mampu memicu pelajar di Surabaya untuk lebih berprestasi ,Pesan dari ibu walikota Yang utama adalah memantau perkembangan dan pergaulan anak agar lebih hati hati dan waspada dalam pergaulan agar tidak terjerumus pada narkoba , isi kegiatan lebih positif   “ lanjutnya ( Bunda Tri )                     

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages