900 Atlet Panahan Jatim Pecahkan Rekor MURI 2017 - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

04/02/2017

900 Atlet Panahan Jatim Pecahkan Rekor MURI 2017


Foto : Katon Bagus

Surabaya - Sembilan ratus atlet panahan se Jawa Timur  berpartisipasi  dalam acara Diesnatalis Universitas Narotama ke 36 di Universitas Narotama Surabaya dalam rangka memecahkan rekor MURI 2017 olahraga panahan dengan 30.000 anak panah  , sabtu 4/2/17



Antusias atlet muda memenuhi arena panahan  yang telah disediakan oleh Narotama selaku penyelenggara merupakan bukti akan muncul nya bibit bibit  atlet berkualitas di Jawa Timur dari usia SD , SMP , SMA dan Orang tua.

Deni trisnianto sebagai ketua panitia  menyampaikan " Yang disiapkan 500 kaos ternyata yang datang 900 peserta ,ini membuktikan antusias warga Jawa Timur dalam mencari bibit atlet panahan bak gayung bersambut dan  panitia berjanji akan mengirimkan kaos ke daerah daerah yang belum dapat " janjinya

Seperti yang disampaikan oleh Sucito. S.Sos  dari KONI Jawa Timur " Jawa Timur siap mewujudkan prestasi olahraga panahan  di tingkat dunia , sejarah telah mencatat atlet Jawa Timur  telah mengalahkan atlet dunia " ujarnya

Olahraga panahan sebenarnya olahraga mahal dikarrnakan Peralatan yang digunakan contoh misal untuk alat panahan yang dipakai olimpiade harganya diatas 30 juta , kalau yang di tingkat nasional minimal yang berharga 5 juta an .





Rekor MURI kali ini dimaksudkan untuk  Mengenalkan,  memantau , mencari dan memandu bakat siswa , calon atlet panahan sejak dini  , dengan melibatkan siswa sekolah dasar , menengah,  mahasiswa hingga orang tua .




Maka peralatan yang digunakan cukup dengan hanyaRp 50.000 sudah berupa 1 busur dan 6 anak panah , sebuah inovasi bagus yang dilakukan oleh Dispora Jawa Timur dengan menggunakan  paralon  diciptakan sebuah alat panahan yang bisa digunakan untuk berlatih bagi calon atlet Jawa Timur.

Selanjutnya Untuk menjadi juara perlu latihan secara kontinuitas secara rutin dan berjenjang , dan sebuah prestasi yang sangat luar biasa telah diperoleh atlet Jawa Timur  dengan memenangkan 9 kali berturut-turut juara umum di PON ( pekan olahraga  Nasional ) " ujar Drs. Supratomo M.Si Dispora Jawa Timur  ( Bunda Tri  )

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages