Kampung Tuwo Alun -alun contong - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

09/03/2017

Kampung Tuwo Alun -alun contong

Musholla 1405


Kampung Tuwo Alun -alun contong

Surabaya - Menapaki Perjalanan di kampung lawas Surabaya tepatnya di Jl. Kawatan X  berhenti di musholla yang dinding atapnya bertuliskan angka 1405 sebuah angka yang menunjukkan tahun pembangunan musholla , Kamis 9/3/17

Disebelah kanan musholla ada lapangan yang digunakan  sebagai bank sampah warga dan sebagai tempat berbagi informasi warga maupun tamu yang singgah dikawatan X Surabaya.

Kesempatan bertamu ke rumah bu RT  tidak aku sia - sia kan , banyak hal yang disampaikan oleh beliau antar lain cita -cita yang ingin diwujudkan warga kawatan untuk menjadikan kampung kawatan sebagai kampung Tuwo Surabaya.



Bank sampah yang di gagas oleh bu RT tidak hanya mengumpulkan sampah kering kemudian menjualnya namun juga memproduksi beberapa kerajinan tangan dari daur ulang sampah seperti tas dari bungkus kopi , permen , sabun cuci dan lain-lain

Satu impian bu RT ingin lokasi sebelah musholla , lapangan yang digunakan sebagai tempat berkumpulnya warga , temboknya masih polos tidak berwarna " Kami berharap ada komunitas yang baik hati bisa mencoratcoret temboknya dengan seni mural " Ujarnya ( Bunda Tri )



No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages