Sukses Itu Milik Kita - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

12/03/2017

Sukses Itu Milik Kita


Sukses Itu Milik Kita

Bagi siswa kelas 6, 9, & 12 sering dilanda kegelisahan saat memasuki bulan Maret s.d Mei. Ini adalah bulan persiapan ujian akhir. Ada UASBN, UN, UNBK, dll. Tidak sedikit yg stres dan jatuh sakit. Semua itu muncul dari rasa takut. Padahal, Ujian akhir menjadi satu keharusan yg perlu dilalui untuk bisa meraih kesuksesan. Janji Allah dalam Surat Al Insyiroh, "Maka sesungguhnya bersamaan dg kesulitan ada kemudahan. Sesungguhnya bersamaan dg kesulitan ada kemudahan". Ini artinya, setiap kesulitan selalu diiringi dengan kesuksesan.

Ada rahasia untuk bisa meraih kesuksesan bagi setiap manusia. Sukses bukan hanya milik orang yg banyak duit. Sukses bukan hanya bagi yg memiliki kesempurnaan tubuh. Sukses juga bukan hanya miliki orang pinter. Sukses adalah milik kita semua yg mendambakan kesuksesan, baik dunia maupun akhirat.

Ada 7 langkah untuk bisa menggapai sukses. Motivasi malam di depan 120 siswa (10 Maret 2017)
1. Berfikir positif dan senantiasa tersenyum dalam menghadapi dan menyelesaikan masalah. 75 prosen kegagalan disebabkan oleh stres, hindari stres dan berbahagialah selalu.
2. Manajemen Otak.
Otak butuh diminij dg cara belajar dan rileksasi. Tentu yg perlu diperhatikan adalah kebutuhan oksigen, air, pengetahuan, dan kasih sayang.
3. Kekuatan Mimpi
Tidak ada sesuatu yg terwujud bila kita tidak pernah bermimpi (punya cita cita)
4. Memiliki Keyakinan
Apa yg menjadi keinginan atau cita-cita harus diyakini dg terus berusaha. Ingat, prasangka Allah sama dg prasangka hambanya.
5. Fokus pada Tujuan.
Fokuskan pada apa yg menjadi kelebihan atau potensi yg Anda miliki. Tulis sesuatu yg diinginkan dalam proposal hidup dan minta persetujuan orang orang terdekat.
6. Restu orang tua
Ridho Allah terletak pada keridhaan orang tua dan kemurkaan Allah terletak pada kemurkaan kedua orang tua.
7. Berdoa
Janji Allah bahwa orang yg berdoa pada-Nya pasti akan dikabulkan asalkan menjalankan perintah-Nya dan mau beriman pada-Nya.

SEMOGA BERMANFAAT,  AMIN

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages