Puncak Suroboyo Pedes - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

17/04/2017

Puncak Suroboyo Pedes

Puncak Suroboyo Pedes

Puncak Suroboyo Pedes Foto 📷 Arya Eka S

Surabaya -  Walikota Surabaya  DR.Ir . Tri Rismaharini MT bersama Sejumlah Perwakilan dari Polrestabes, Kejaksaan, SKPD, Satpol PP, Linmas dan beberapa komunitas sore tadi gelar menanam masal sejuta bibit cabai  di sepanjang jalan Irian Barat Surabaya  dalam puncak Suroboyo Pedes , Senen 17/4/17

Rangkaian acara suroboyo pedes yang berlangsung selama 3 hari tepatnya mulai tanggal  15 -17 April 2017 berlangsung sangat meriah dan sesuai target yang direncanakan dengan tajuk "Surabaya Pedes" Nandur & Sedekah sejuta bibit cabai.

Komunitas lovesuroboyo menanam bibit cabai

" Suroboyo Pedes memiliki tujuan agar  warga Surabaya bisa mandiri dalam pangan dengan konsep urban farming menuju mandiri pangan dan peduli pada lingkungan sekitar "  Ujar Risma walikota terbaik dunia.

Surabaya Pedes digelar oleh Komunitas Bicara Surabaya yang  didukung oleh pemerintah kota Surabaya, Polrestabes Surabaya, Kejari Surabaya  bekerjasama dengan Komunitas Love Suroboyo, Tunas Hijau, Karang Taruna dan PR Hotel se-Surabaya diawali dengan pembagian pembagian bibit cabe di Taman Bungkul, Bambu Runcing dan Perempatan Darmo Dibuka oleh Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol M Iqbal , Sabtu 15 April 2017 kemarin.

Setelah ceremony langsung dilakukan sedekah ribuan bibit cabai kepada penumpang bus kota dan angkot di depan Taman Bungkul Surabaya , Selain di Taman Bungkul, panitia dan para anggota komunitas yang terlibat dibagi ke dua lokasi lainnya yaitu di Perempatan Jl Raya Darmo-dr Sutomo dan Jl Panglima Sudirman, tepatnya di timur Monumen Bambu Runcing. 

Selama Sabtu dan Minggu juga digelar penanaman bibit cabai di stren Sungai Kalimas di Jl Irian Barat, sekitar eks Kolam Brantas. Kawasan itu akan disulap Pemkot Surabaya menjadi kebun cabai dan pusat edukasi bercocok tanam , sedekah bibit di tiga lokasi ini pada  mulai jam 11.00 sampai selesai secara serentak termasuk yang di Bungkul jumlah keseluruhan puluhan ribu bibit yang sudah dibagi kepada warga surabaya.



Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol M Iqbal 
Membagikan bibit cabai di Bis Angkutan umum Foto 📷 Katon Bagus

Suroboyo Pedes pada hari kedua  Minggu pagi  16 April 2017  Sore harinya, di Taman Surya Balai Kota Surabaya juga dilakukan pembagian hampir 100 ribu bibit untuk 31 kecamatan. Nantinya setiap kecamatan membaginya ke kelurahan-kelurahan di wilayahnya. ratusan ribu bibit cabe  dibagikan di Kampung se-kecamatan Surabaya melalui kegiatan  door to door, dipusatkan di CFD Tunjungan dan Kampung Ketandan oleh Polwan dan Satpoltik bersepatu roda , komunitas Bicara Surabaya, Love Suroboyo, Tunas Hijau dan Kartar Surabaya juga berjalan sukses dan lancar
  
Kegiatan pembagian bibit ini yang juga melibatkan personil kepolisian dan Satpol PP Kota Surabaya ini didukung oleh Pakuwon Grup, Honda Surabaya Center, PGN, Bank Jatim, PDAM Surya Sembada, PIOS, NAV Karaoke Keluarga, Pelindo III serta Agro Inovasi dan Pengkajian dan Teknologi Pertanian (BPTP) Jatim. 

Wali Kota Tri Rismaharini didampingi Kapolrestabes Surabaya kombespol M Iqbal dan Kejari Surabaya Didik Farkhan Ausyahd serta komunitas akan nandur bareng bibit cabai di stren sungai di Jl Irian Barat bersama - sama nandur bareng juga diikuti undangan dari pelaku usaha di Surabaya dan sejumlah anggota DPRD Surabaya yang telah ikut peduli dengan kegiatan sosial ini.

Kegiatan ini digelar tidak semata-mata didasari harga cabai yang sempat meroket. Namun komunitas Bicara Surabaya ingin mengajak kembali warga Surabaya menanam tanaman yang produktif di lingkungan rumahnya.

" Dan puncak acara Suroboyo Pedes menanam bibit cabe massal bersama ibu Walikota Surabaya, Kapolrestabes Surabaya, Kejari Surabaya bersama pelaku usaha dan lintas komunitas di sepanjang jalan Irian Barat sejak sore tadi berjalan sukses dan lancar " Ujar  Shandy  ketua komunitas lovesuroboyo ( Bunda Tri )


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages