SDN Kapasan III Habis dilalap Api - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

16/04/2017

SDN Kapasan III Habis dilalap Api

SDN Kapasan III Habis dilalap Api


Surabaya – Kobaran Api dari gedung Sekolah Dasar Negeri Kapasan 3 Di Jl. Gembong Sekolahan no. 7 Kelurahan  Kapasan ,Kecamatan Simokerto kota Surabaya . gedung milik Dinas Pendidikan yang mengalami kebakaran seluas 7 x 5,5= 38,5M2 per kelas dengan lima atap kelas yang terbakar dan 1 kelas serta sebagaian  meja kursi siswa dan  tidak ada korban jiwa , Minggu, 16 April 2017

Diawali dari pemberitaan Zulham kepada Unit dari Pos Pegirian melakukan pemadaman bahwa pada pukul 10.50 wib telah terjadi kebakaran  Di Jl. Gembong Sekolahan no. 7 SDN Kapasan 3 Kel. Kapasan Kec. Simokerto Kota Surabaya, mobil pemadam kebakaran langsung menuju ke lokasi Api pokok padam 11.22 Wib, dan dilanjutkan pembasahan di gedung Sekolah Dasar yang sedang kosong , tidak ada pembelajaran karena bertepatan dengan hari minggu libur nasional.


Kepala UPTD Surabaya V , Drs. Sudirman meninjau langsung ke lokasi kebakaran

Empat belas unit mobil pemadam kebakaran telah melakukan pembasahan dan  penyisiran hingga selesai serta dinyatakan kondusif mandali pukul  11.45 Wib penyebab lambatnya penanganan dikarenakan kendala untuk Unit dari pos Tambakrejo saat ke tempat kejadian terhambat Kereta api yang melintas dan terhambat portal yang ada di sekitaran jl gembong sekolahan.

Dinas pendidikan kota Surabaya , Ihksan sangat menyayangkan kejadian ini dengan melakukan langkah – langkah preventif berupa pendataan tentang Surat Tanah Yang menjadi milik Pemkot untuk secepatnya dikirim ke walikta Surabaya .

“ Kasus pemulihan gedung sekolah paska terjadinya kebakaran memang harus diawali dari status tanah  bila Hibah, Waqaf dan MOU harus jelas. Jangan sampai seperti Kasus SDN GADING III (Kec.Tambaksari) yang tanahnya diminta lagi oleh Keturunan Pemilik, karena Pemkot Kalah di Sidang Pengadilan. Akhirnya siswa SDN Gading III, sejak Semester 2 tahun ini setiap hari diangkut PP oleh 5 mobil Pemkot dari Jl. Kenjeran (Dekat Lebak Rejo) ke SDN TAMBAKSARI 3 (Jl. Salak ) dan SDN TAMBAKSARI 1 (Jl. Mundu ) depan gelora 10 november surabaya “ Ujar Ikhsan

“ Sampai saat ini gurunya mendampingi dari Berangkat hingga Pulang sedangkan SDN Gading III yang rencananya dibangun di Dukuh Setro belum jadi,  Itulah sebabnya kita diminta data dan besok akan dikirim ke Walikota , selanjutnya sekolah harus lebih waspada  yang ada penjaganya aman , jauh dari incaran Pencuri, tapi perlu diwaspadai karena rawan kebakaran dengan cara mengecek ulang semua instalasi ataupun alat elektronik yang masih menyala sebelum meninggalkan gedung sekolah “ lanjut Ikhsan.


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages