Festival Budaya Pustaka 2017 - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

25/05/2017

Festival Budaya Pustaka 2017

               Festival Budaya Pustaka 2017

Surabaya - Suasana  di Taman Flora-Bratang Surabaya mulai pk.06.00 wib telah ramai berdatangan pengunjung dan ratusan siswa sekolah dasar yang hoby baca dan anak - anak yang suka baca di taman bacaan masyarakat akan memainkan peran di Festival Budaya Pustaka ,Kamis, 25/5/17

Kehadiran Wiwik , Kepala Pustaka Surabaya ,Guru dan Kepala sekolah  di Festival Budaya Pustaka dapat menyaksikan secara langsung kegiatan mendongeng oleh Orang Tua, Pengenalan Mainan Tradisional,  dan Pembuatan Bahan trampil ada yang di sajikan di Festival Budaya Pustaka kali ini.


Tampilan Drama Kolosal yang diperankan siswa SD pilihan dari petugas Perpustakaan dan Anak - anak yang biasanya berkunjung di TBM dengan Iringan Karawitan oleh Petugas Teknis Perpustakaan.

Drama kolosal yang dimainkan oleh ratusan siswa dengan judul " pengusiran  tentara tartar oleh Raden Wijaya " menghipnotis para undangan dan juta pengunjung yang hadir di taman flora yang indah dan sejuk.


Para siswa memainkan perannya dengan antusias. Berkali-kali penonton memberi tepuk tangan yang meriah.

Nilai Sejarah Lahirnya Kota Surabaya, tidak hanya dibaca dan dikenang oleh siswa tapi lebih dari itu siswa telah mengalami peristiwa itu dengan memerankannya.

" Terima kasih anak-anakku , Selamat Hari Jadi Kota Surabaya 31 Mei yang ke 724 semoga Surabaya kota layak anak dan kota ramah anak makin mendunia dengan tetap santun dan berpegang pada budaya dan adat warisan leluhur  " Ujar  Wiwik ( Tri/ RSP )

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages