KIM Mojo Raih Juara di Festival Pertura 2017 - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

24/05/2017

KIM Mojo Raih Juara di Festival Pertura 2017

KIM Mojo Raih Juara di Festival Pertura 2017

Surabaya - Ada yang beda di taman flora kebun bibit 1 Surabaya kali ini , dimana pemerintah kota surabaya melalui Dinas komunikasi dan Informatika kota surabaya menggelar festival pertura  ( pertunjukan rakyat ) , Rabu 24/5/17

Festival Pertura 2017 kali ini diikuti oleh kelompok-kelompok kesenian kota Surabaya dengan aneka kesenian seperti tari remo  , ludruk , jula - juli  , lawakan,  stand up comedy dan campursari turut memeriahkan kompetisi festival pertunjukan rakyat di taman kebanggaan warga Surabaya.

Upaya pelayanan publik pemerintah kota surabaya  dengan cara jemput bola ini sebagai bagian sosialisasi dan memudahkan warga kota surabaya dalam mengakses program program pemerintah dengan kemasan kesenian rakyat yang dikemas cantik oleh masing-masing peserta .


Dengan adanya festival Pertura inj masyarakat di edukasi terkait program-program pemerintah , masyarakat dapat mengakses meja pelayanan dari Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya beserta stakeholder terkait yang dibalut dengan seni pertunjukan rakyat.

Pada tahun - tahun sebelumnya pertura diisi dengan sosialisasi program-program pemerintah dan anjuran bisa didapatkan warga  mulai dari Dinas Tenaga Kerja kota Surabaya yang mengadakan berbagai pelatihan bidang jasa dan sebagainya yang bekerjasama dengan badan nasional sertifikasi.

Ada juga sosialisasi yang disampaikan kepada masyarakat seperti Pendaftaran Peserta Didik Baru dari Dinas Pendidikan, kebersihan dan sanitasi dari Dinas Kesehatan, waspada kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran serta pelayanan PDAM dan Bahaya Narkota dari BNN.

Namun tahun 2017 ini dibuat beda , festival  Pertura kali ini dilombakan yang diikuti oleh kelompok-kelompok kesenian kota Surabaya dengan hadiah uang tunai untuk juara 1 sebesar Rp 5.000.000 , juara 2 Rp. 3.000.000 dan  juara 3 berhak memperoleh uang tunai sebesar Rp 1. 750.000


Pada kesempatan ini kelompok informasi masyarakat  ( KIM  ) Mojo yang di pimpin oleh Aminullah membawa rombongan ibu - ibu kader PKK meramaikan pertura hari ini dan berhasil meraih juara 2 festival pertura dengan hadiah dana pengembangan sebesar Rp 3.000.000

" Kim mojo tampil membawakan tema e - wadul ( pengaduan dan keluhan ) alhamdulillah bisa mensosialisasikan e wadul lewat ludruk dan jula juli....salam informasi " Ujar  Aminullah ketua KIM Mojo ( Bunda Tri  )

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages