Aksi Bela Negara Warga Bulak - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

20/05/2017

Aksi Bela Negara Warga Bulak

Aksi Bela Negara Warga Bulak


Surabaya  - Setiap Warga Negara Indonesia mulai dari Balita hingga Pemuda sudah seharusnya mendapatkan Pendidikan dan Pelatihan Bela Negara, hal ini disampaikan Danramil di kantor kecamatan Bulak pada Seminar,  Sabtu 20/5/17

Dasar Pemberian Materi tentunya bukan seperti Militer yang dilatih dan diberi Teori dan Praktik tentang Perang. Pelatihan berjenjang sesuai Usia.

Pelatihan baris berbaris dan Disiplin adalah hal penting yang wajib di adopsi dari Militer. Pemahaman tentang PANCASILA, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI wajib menjadi menu utama dalam Pelatihan Bela Negara.

Tepat di Harkitnas 2017, Pembina Pramuka Kwarran Bulak mengikuti Seminar Wawasan Kebangsaan di Kantor Kec. Bulak oleh Bapak DanRamil 0831/06 Bulak-Kenjeran, bergabung dengan Karang Taruna, dan Perwakilan RT/RW.

Proses Pemahaman Bela Negara juga tetap harus mempertahankan Kearifan Lokal.
Melalui Seminar Wawasan Kebangsaan, usaha untuk bela negara secara teori sudah pasti tersampaikan. Hanya saja secara riil di lapangan perlu ada Praktik.

LDKS, Pelajar Pelopor, Gladi Pinru, Penegak Tangguh, Pelatihan Satpam adalah beberapa contoh usaha Bela Negara.
Siapapun yang pernah di gembleng dalam Pelatihan melalui Diklat, pasti akan lebih mampu mengatasi ATHG (Ancaman,  Tantangan, Hambatan, Gangguan).

Dispendik Surabaya adalah satu-satunya SKPD yang terbuka dalam menerima atau Menjalin MOU untuk kepentingan Siswa dan Guru yang muaranya untuk kepentingan Bangsa dan Negara.

Terasa atau tidak, kadang masih ada diantara kita yang sedikit menolak dengan banyaknya Kegiatan Dispendik Surabaya.
Padahal kalau semua kegiatan kita ikuti dengan Santai dan Pikiran Jernih, hasil yang didapatkan di kemudian hari jauh lebih dahsyat.

Bukan untuk sekarang tapi untuk masa depan bangsa. Nilai-nilai Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan sudah diberikan sejak Dispendik Surabaya dibawah kepemimpinan Bapak Dr. IKHSAN, SPsi. MM.

Dengan Bela Negara, kita Kerja Bareng dengan Dispendik.
Masihkah kita menolak Bela Negara ? (Tri /RSP)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages