Lalai Ngecharger Laptop Picu Kebakaran Hebat - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

13/08/2017

Lalai Ngecharger Laptop Picu Kebakaran Hebat

Lalai Ngecharger Laptop Picu Kebakaran Hebat

Surabaya - Kebakaran hebat berawal dari kelalaian pemilik rumah yang lupa mencabut laptop yang sedang discharge sebelum tidur. Dari laptop tadi terjadi korsleting listrik dini hari tadi , Minggu 13/8/17

Pemilik rumah dan Toko yang berjualan pampers dan perlengkapan bayi di jalan raya Pagesangan 49 tidak menyangka konsleting listrik dari laptop yang di charge menghasilkan percikan api yang membesar dan meraih barang mudah terbakar disekitarnya.

Asap memenuhi rumah sempit yang bagian depan yang juga dijadikan toko oleh pemiliknya , dengan sigap pemilik segera menelpon Dinas Pemadam Kebakaran dari Jambangan sebelum api membesar dan menyebar serta menghanguskan yang ada.


Tidak sampai tujuh menit mobil unit Damkar sudah tiba di tempat kejadian kebakaran , karena api tidak terlalu besar, maka dalam sekejab kebakaran bisa dilumpuhkan.

" Saat kami tiba di tempat kejadian kebakaran sudah mereda, beberapa unit Damkar pun sudah balik kanan pulang ke homebase masing-masing. Tersisa anggota Polsek Jambangan dengan dua unit mobil patrol dan satu mobil dari Perusahaan Listrik Negara yang sengaja memadamkan aliran listrik " Ujar Boni Ketua KIM Surabaya


Sebelumnya bersamaan dengan kebakaran akibat laptop telah terjadi kebakaran yang lebih besar diduga berawal dari sebuah kios bensin di Jl. Tales Wonokromo yang merembet pemukiman padat penduduk rumah - rumah disebelahnya.(12/8/17)

Rico Adiprasetyo menyatakan " Charity Update ,Mohon ijin share info kemanusiaan, saat ini sebanyak 22 KK korban musibah kebakaran jl.tales berada di penampungan sementara puskesmas jagir Surabaya , mereka kehilangan rumah beserta isi. Sebagian korban diantaranya adalah anak2 dan bayi " tuturnya


Walikota Surabaya,  Tri Rismaharini turun ke lokasi kebakaran untuk memantau langsung perkembangan yang terjadi di TKK bersama jajarannya,  Risma berjalan menyusuri perkampungan jl.tales terdampak dengan mengenakan sepatu boot. Sementara itu petugas kepolisian melaksanakan olah TKP dan tidak lama kemudian meninggalkan TKK.

Musim kemarau masih panjang kewaspadaan  akan bencana kebakaran yang bisa datang sewaktu-waktu harus diminimalisir dengan cara mematikan kompor setelah memasak , pasang pengaman yang baik pada kompor gas kita, jangan lupa memeriksa gas sebelum kita tinggalkan ,  hindari me-charge HP/Laptop ato gadget lalu ditinggal tidur , hindari menggunakan T sambungan listrik yang berlebihan di setiap stop kontak rumah kita dan yang tidak kalah penting jauhkan korek api dari anak-anak.

Pemerintah Kota Surabaya dan warga sekitar sudah saling membantu untuk memenuhi kebutuhan pakaian bagi dewasa dan makanan, beberapa relawan juga membantu kebutuhan perlengkapan sekolah, namun masih ada 5 batita (bayi) dan 20 anak yang sangat membutuhkan bantuan. Untuk batita (bayi) membutuhkan susu, pampers, popok, baju bayi, kaos kaki, minyak telon, selimut, sabun dan perlengkapan bayi lainnya, untuk anak-anak membutuhkan pakaian layak pakai.
" Kepada para dermawan yang luar biasa,  berkenan membantu kebutuhan tersebut akan kami sampaikan dengan amanah tanpa mengurangi sedikitpun hak mereka. Semoga kebaikan untuk membantu mereka semangat lagi, membawa amal jariyah yang tak terputus sampai akhirat  , Monggo bergabung di rek. Bca a.n hetti sari ramadhani 4290629441. Konfirmasi ttg bantuan bisa japri ke nomer 081553463378 (hetti), 081249879878 (isti). Terima kasih "  " pungkas Rico  ( Bunda Tri  )

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages