05/08/2017

triekosulistio wati

Semangat Latihan Paskibraka Surabaya

Semangat Latihan Paskibraka Surabaya

Foto LS by @rachmadjuliantono

Surabaya - Seratus peserta Paskibraka kota Surabaya dari SMA/SMK terpilih di Surabaya sedang jalani latihan di Taman Surya Balaikota , para Paskibraka kota tersebut akan dikarantina hingga jelang puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72. sabtu 5/8/17

Hilmi , pemenang favorit Cak & Ning Surabaya 2016 pelatih paskibraka 2017 perwakilan dari kelurahan Sukolilo Baru kecamatan Bulak menyampaikan " Sebenarnya ini pengalaman saya yang pertama jadi pelatih paskibraka, tahun kemarin saya jadi kakak asuh paskibraka , kalau ditanya rasanya gimana ya jelas seneng banget, bisa mengenal banyak orang dengan banyak karakter juga tentunya. Ada yang ini ada yang itu. Dari banyak beackground juga ada yang  dari sekolah ini sekolah itu  " Ujar nya

Tujuan paskibraka ini adalah untuk mengibarkan sang merah putih tepat diujung tiang tanpa ada salah atau kurang apapun pada tanggal 17 agustus 2017 nanti di halaman taman surya balai kota surabaya.

Seratus paskibraka (pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) ) yang terpilih dan dikarantina saat ini sebelumnya harus mengikuti seleksi yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota (Dispendik) bulan april yang lalu dari total peserta sekitar 500-an pelajar SMA Sederajat se-Kota Surabaya.


" Banyak hal yang bisa diambil oleh peserta paskibraka di masa karantina ini selain diajarkan teknis peraturan baris berbaris para pelatih juga mengajarkan bagaimana berjiwa korsa, satu rasa sama rata, mengerti satu sama lain agar setelah pengibaran paskibraka itu tidak bubar, tetap ada dan selalu ada di hati mereka " lanjut Hilmi

Para siswa tak hanya dinilai dari kerapihan dalam menerapkan peraturan baris-berbaris (PBB) tetapi juga pemeriksaan kondisi tubuh oleh tim dokter dari Dinkes. Dokter dari Dinkes melihat satu-persatu kondisi fisik peserta calon anggota paskibraka dengan seksama. Hal tersebut dilakukan agar peserta memiliki fisik yang prima serta  siap menghadapi berbagai macam tantangan maka sangat wajar bila mereka sangat bangga dan memaksimalkan situasi ini dengan maksimal.

Irwin salah satu peserta paskibraka menyatakan “ saya senang bisa menjadi salah satu dari 100 orang yang terpilih, tegangnya karena belum bisa menyesuaikan diri dengan dunia pelatihan paskibraka , namun saya akan berlatih keras agar bisa membanggakan orang tua dan almamater sekolah “ Ujarnya ( Bunda Tri )

triekosulistio wati

About triekosulistio wati

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :