Breaking News

Amazing Race SD Cita Hati With Love Suroboyo

Amazing Race SD Cita Hati With Love Suroboyo

Surabaya - Satu pengalaman sejarah bagi siswa SD Cita Hati Surabaya blusukan sejarah berawal dari kampung Eropa hingga kantor gubernuran dengan melewati sport sejarah Surabaya  bersama komunitas love suroboyo , Sabtu 30/9/17

Teriknya matahari dan panasnya cuaca Surabaya hari ini , bukan penghalang bagi siswa SD Cita Hati untuk mengetahui dan mencari tahu lebih detail sejarah kota Surabaya .

Sesuai kesepakatan dari SD Cita Hati dengan komunitas love suroboyo , 120 siswa dibagi dua rombongan dengan dua rute yang berbeda yang nantinya akan bertemu di rute terakhir dengan menyelesaikan game yang disediakan untuk dipresentasikan diakhir game

Untuk rute pertama perjalanan dimulai dari museum Bank Indonesia dilanjutkan ke taman jayengrono kemudian ke museum polrestabes dan ke kantor gubernur Jawa Timur sedangkan untuk rute dua diawali dari gedung PTPN XI kemudian ke gereja kepanjen melewati kantor pos kebun rojo dilanjutkan ke titik nol surabaya lalu kantor gubernur Jawa Timur dan berakhir di tugu pahlawan surabaya.

Beberapa pertanyaan menggelitik dan cukup menguras pemikiran para pendamping kakak-kakak dari komunitas Love Suroboyo terlontar begitu lucu dan lugu dari mereka .

Satu hal yang paling berkesan bagi mereka saat berada di museum hidup polri atau kantor polrestabes Surabaya , dengan edukasi dan pendampingan langsung dari polisi setempat

Mengenalkan sejarah Surabaya kepada siswa sekolah dasar bukanlah hal yang mudah , pastinya ada tantangan,  kendala dan hambatan yang fast respon terutama saat pelaksanaan acara.

Komunitas love suroboyo dengan konsep akademi sejarah, mengemas sebuah wadah kegiatan pendidikan yang memfokuskan ke bidang sejarah dengan eknis/model amazing race , sasarannya pelajar SD-SMA dan juga komunitas .

Tak ada yang sempurna dalam hidup ini,  itu sudah pasti . Namun tugas panitia adalah meminimalisir kekurangan dan memaksimalkan kelebihan demi suksesnya sebuah kegiatan .

" Kekompakan dan kesolidan yang dijalin antar panitia dilengkapi dengan komunikasi dua arah antara penyelenggara dengan guru pendamping  menjadi satu poin plus yang kudu dibangun dari awal sebagai komitmen bersama " Ujar Hansem perwakilan dari SD Cita Hati


Tupoksi yang telah diemban sebagai bagian dari amanah individu menjadi satu keharusan untuk mensukseskan kegiatan perdana komunitas love suroboyo hari ini .

Dengan menggunakan aplikasi HT yang telah dipasang di Android masing-masing bukan hanya praktis namun sangat representatif dan luar biasa manfaat

Siswa SD Cita Hati yang sudah terbiasa bilingual di sekolahnya mencoba berinteraksi dengan  banyak bertanya menggunakan bahasa inggris yang fasih banget sehingga tim komunitas love suroboyo makin pandai .


Keseruan puncaknya berada di kantor gubernur Jawa Timur dimana para siswa dipandu keliling lokasi oleh guide khusus yang bernama pak cahyadi diakhiri dengan game.

" Tanpa Ridho Allah SWT ,  campur tangan semua pihak dan anggota komunitas love suroboyo mustahil bisa terlaksana dan sukses , Akhirnya sebuah pengalaman seru sudah terukir semoga  bermanfaat , Semoga langkah awal ini akan menjadi langkah - langkah perjuangan komunitas love suroboyo makin sukses , Aamiin " Ujar Anggita ketua pelaksana dari komunitas love suroboyo ( Bunda Tri )

No comments