Breaking News

Jas Merah , Anakku. ..

Jas Merah , Anakku. ...

Surabaya - lima ratus siswa dari SDN Bulak Rukem I dan II kecamatan Bulak Kota Surabay larut dalam uforia game peringatan Hari Kesaktian Pancasila dengan hadiah uang tunai dari Kepala SDN Bulak Rukem I no 258 Surabaya,  Minggu 1/10/17

Jasmerah, jangan lupakan sejarah !!!
Dengan mengenang jasa pahlawan , bangsa Indonesia bisa mempertahankan kemerdekaan hingga saat ini dengan meneruskan perjuangan pahlawan, mengisi kemerdekaan dengan rajin belajar agar bisa menjadi tuan dan nyonya di negeri sendiri.

Semangat siswa - siswi dalam menjawab pertanyaan demi pertanyaan yang diajukan usai upacara bendera hari Kesaktian Pancasila menjadi bukti sukses dan tidaknya guru memberikan materi sejarah pada siswa.

" alhamdulillah saya bisa menjawab satu pertanyaan dapat hadiah uang tunai Rp.10.000 looo" Ujar Ais siswa kelas V yang ikut upacara pagi ini .

Kekejaman PKI dalam membunuh 7 jenderal dan di masukkan dalam sumur tua di lubang buaya pada tanggal 30/9 dan kemudian tanggal 1/10 dimakamkan di monumen Pancasila sakti di jakarta tidak boleh dilupakan begitu saja .


Pancasila sebagai ideologi negara harus kita pertahankan sebagai negara kesatuan yang berkedaulatan dengan meneruskan perjuangan para pahlawan .

Sugiati kepala SDN Bulak Rukem I no.258 Surabaya selaku inspektur upacara Kesaktian Pancasila pagi ini menyatakan " Dengan semangat belajar dan bekerja keras kita akan bisa bersaing dengan negara -negara lain serta bisa jadi tuan dan nyonya di negeri kita sendiri " tuturnya

Pentingnya sejarah disampaikan kepada siswa sebagai bagian dari tugas pendidik dan juga orangtua dirumah guna menumbuhkan patriotisme dan nasionalisme siswa sedini mungkin

" Hanya dengan semangat membara kita bisa meneruskan cita-cita dan harapan para pendahulu kita utamanya para pahlawan revolusi yang telah gugur dimedan juang " pungkas Sugiati  ( Bunda Tri)

No comments