01/10/2017

triekosulistio wati

Jas Merah , Anakku. ..

Jas Merah , Anakku. ...

Surabaya - lima ratus siswa dari SDN Bulak Rukem I dan II kecamatan Bulak Kota Surabay larut dalam uforia game peringatan Hari Kesaktian Pancasila dengan hadiah uang tunai dari Kepala SDN Bulak Rukem I no 258 Surabaya,  Minggu 1/10/17

Jasmerah, jangan lupakan sejarah !!!
Dengan mengenang jasa pahlawan , bangsa Indonesia bisa mempertahankan kemerdekaan hingga saat ini dengan meneruskan perjuangan pahlawan, mengisi kemerdekaan dengan rajin belajar agar bisa menjadi tuan dan nyonya di negeri sendiri.

Semangat siswa - siswi dalam menjawab pertanyaan demi pertanyaan yang diajukan usai upacara bendera hari Kesaktian Pancasila menjadi bukti sukses dan tidaknya guru memberikan materi sejarah pada siswa.

" alhamdulillah saya bisa menjawab satu pertanyaan dapat hadiah uang tunai Rp.10.000 looo" Ujar Ais siswa kelas V yang ikut upacara pagi ini .

Kekejaman PKI dalam membunuh 7 jenderal dan di masukkan dalam sumur tua di lubang buaya pada tanggal 30/9 dan kemudian tanggal 1/10 dimakamkan di monumen Pancasila sakti di jakarta tidak boleh dilupakan begitu saja .


Pancasila sebagai ideologi negara harus kita pertahankan sebagai negara kesatuan yang berkedaulatan dengan meneruskan perjuangan para pahlawan .

Sugiati kepala SDN Bulak Rukem I no.258 Surabaya selaku inspektur upacara Kesaktian Pancasila pagi ini menyatakan " Dengan semangat belajar dan bekerja keras kita akan bisa bersaing dengan negara -negara lain serta bisa jadi tuan dan nyonya di negeri kita sendiri " tuturnya

Pentingnya sejarah disampaikan kepada siswa sebagai bagian dari tugas pendidik dan juga orangtua dirumah guna menumbuhkan patriotisme dan nasionalisme siswa sedini mungkin

" Hanya dengan semangat membara kita bisa meneruskan cita-cita dan harapan para pendahulu kita utamanya para pahlawan revolusi yang telah gugur dimedan juang " pungkas Sugiati  ( Bunda Tri)

triekosulistio wati

About triekosulistio wati

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :