Breaking News

Apel Akbar Dan Kirab Santri Nusantara 2017

Apel Akbar Dan Kirab Santri Nusantara 2017

HSN 2017 DI awali dengan Apel akbar puncak peringatan hari santri nasional 2017 di Surabaya ini dipusatkan di halaman kementerian agama RI kota Surabaya , Ahad pagi.

Ribuan santri dari berbagai taman pendidikan alquran , mengikuti peringatan HSN yang pertama  kalinya ini diselenggarakan oleh FKPQ Kota Surabaya

Turut hadir mendampingi kepala kementerian Agama RI Dr. Haris Hasanudin, M.Ag. ketua FKPQ provinsi Jawa Timur , H. Abdul Aziz dan sekretaris nya H. Ahmad Bahruddin ketua FKPQ Surabaya Alfan Nabhan beserta polres Surabaya

Apel akbar ini sendiri dipimpin langsung oleh Dr. Haris Hasanudin, M.Ag. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya.

Menurut panitia, tema peringatan hari santri nasional saat ini adalah santri mandiri – NKRI hebat yang memiliki makna kemandirian santri demi membangun dan menjaga negara kesatuan republik indonesia dengan semangat resolusi jihad, hadratus syeik KH Hasyim Asy’ari.

Usai menggelar apel akbar, puluhan ribu santri ini melakukan kirab di sepanjang jalan seputar masjid Al Akbar Surabaya .

" Dengan peringatan HSN ini, para santri bisa memantapkan tekadnya untuk terus berjuang baik dalam tugasnya menempuh pendidikan maupun menjaga NKRI" tutur Haris  ( Bunda Tri )

No comments