Bentangkan Merah Putih Bentuk Kepulauan Indonesia - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

28/10/2017

Bentangkan Merah Putih Bentuk Kepulauan Indonesia

Bentangkan Merah Putih Bentuk Kepulauan Indonesia 


Surabaya - Sekitar 3.000 civitas akademika Universitas Surabaya berpakaian adat nusantara memperingati hari Sumpah Pemuda dengan membentangkan kain Merah Putih 12x50m dan membentuk konfigurasi kepulauan Indonesia . Sabtu, 28/10/17

Peringatan Sumpah Pemuda ke-89 tahun ini tentu berbeda dengan apa yang dilakukan pada masa tahun - tahun sebelumnya  , Namun semangat persatuan tetap mencuat dalam aksi-aksi mahasiswa.

Merayakan keberagaman dan menghargai perbedaan tanpa kekerasan menjadi ciri khas intelektual yang diemban mahasiswa dengan menyanyikan lagu daerah dan memakai baju daerah yang ada di Indonesia.


Dalam aksi mahasiswa universitas Surabaya ini mereka menyatukan hati dan fikiran bahwa kita adalah Indonesia

Aksi peringatan Sumpah Pemuda yang dilakukan mahasiswa berjalan dengan tertib dan damai , hal  ini menunjukkan bahwa mahasiswa tetap peduli dengan persoalan bangsa Indonesia

Pemuda adalah kau yang sadar akan kesejatianmu sebagai sosok yang bangkit dan terbangun dari tidur panjangnya. Ditangan pemuda kemerdekaan diraih, Ditangan Pemuda Persatuan Tercipta, Ditangan Pemuda Hidup Bangsa kita ditentukan.

" Mari Para Pemuda Ingatlah akan Sumpahmu 89 Tahun Yang lalu, Bangkitlah dan Hiduplah garuda-garuda ibu Pertiwi " Ujar Harun  salah satu mahasiswa Unesa ( Bunda Tri/RJ)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages