Rekor Muri 400 Kue Bulan Dengan 184 Rasa - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

01/10/2017

Rekor Muri 400 Kue Bulan Dengan 184 Rasa

Rekor Muri 400 Kue Bulan Dengan 184 Rasa

Foto by @RachmatJuliantono

Surabaya - Sebanyak Emapt puluh tujuh siswa SMP Little Sun School memecahkan Rekor Muri 400 Kue Bulan dengan 184 rasa  , Minggu (1/10/17)

Kue bulan hasil kreasi 47 siswa SMP Little Sun School, usai dibuat Minggu siang tadi. Dalam kurun waktu empat jam, siswa mampu membuat 400 kue bulan, dari berbagai rasa.


Hebatnya, ada 183 rasa yang diciptakan dalam kue bulan ini. Mulai dari rasa choco cheese, banana, straberry, hingga soto, pecel dan rawon.

Jumlah 183 varian rasa ini jauh lebih banyak dari rekor MURI sebelumnya yang hanya 114 rasa. Bagi siswa Jason, keberhasilan ini sangat disyukuri dengan merayakannya makan kue bulan bersama-sama. Siswa membagikan kue bulan tak hanya ke siswa, tapi juga ke orang tua dan guru.

Yovita Santoso, Wakil Kepala Sekolah SMP Little Sun, mengatakan, selain memecahkan rekor MURI 183 rasa kue bulan, Festival Moon Cake ini diakhiri dengan drama teatrikal Dewi Bulan.

Kisah ini berawal saat Chang E, istri Hou Yi meminum obat panjang umur. Tanpa diduga setelah meminumnya, Chang E kemudian terbang ke bulan, sehingga ia disebut Dewi Bulan. Menurut kepercayaan, pada tanggal 4 Oktober nanti, Dewi Bulan akan menampakkan dirinya

Rachmat Julianto Fotografer yang meliput kegiatan menyatakan "

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages