Gerhana Bulan Total di Pantau dari Pesisir Pantai Kenjeran - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

31/01/2018

Gerhana Bulan Total di Pantau dari Pesisir Pantai Kenjeran

Butuh 152 tahun lagi untuk melihat kombinasi tiga fenomena alam secara bersamaan



Foto by @cak Ratno

Surabaya – Ada beberapa fotografer yang sedang menabadikan fenomena alam di pesisir pantai kenjeran berupa gerhana matahari total terlihat fokus pada obyek yang letaknya jutaan ribu kilometer dari bumi , rabu 31/1/18

Masyarakat dapat menyaksikan supermoon yang sangat masif yang besarnya 14 persen dari bulan yang biasa disaksikan dan juga memiliki terang cahaya 30 persen lebih terang dari biasanya. Supermoon ini terjadi karena posisi bulan berada pada jarak terdekat dengan bumi, dikarenakan oleh posisi orbitnya yang oval, bukan berbentuk lingkaran
Tiada kenikmatan yang bisa diukur , tiada kesempatan untuk yang kedua kali. Inilah saatnya karena untuk bisa ketemu kembali harus menunggu 152 tahun lagi untuk melihat kombinasi tiga fenomena alam secara bersamaan.

Kenikmatan dan kesempatan itu berupa kekuasaan Yang Maha Kuasa akan fenomena alam yang terjadi malam ini setelah 152 tahun yang lalu terjadi.

Disebut langka karena fenomena astronomi ini akan terulang 152 tahun lagi. Sedangkan istimewa karena akan mengombinasikan tiga fenomena alam secara bersamaan, yaitu blue moon (bulan biru), supermoon (bulan super besar) dan total lunar eclipse (gerhana bulan total).
Gerhana Bulan Total, itulah kekuasaan Allah SWT yang hanya bisa disaksikan dan dialami setiap 152 tahun sekali , Maka sangatlah tepat , bila kita harus bersyukur bisa menyaksikan kebesaran Allah SWT di usia kita saat ini .( Bunda Tri )



No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages