Keraton Surabaya - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

13/03/2018

Keraton Surabaya

Keraton Surabaya


Surabaya - Usia Surabaya yang sudah mencapai 724 tahun merupakan  tahun yang sangat tua , sehingga wajar kalau memiliki banyak peninggalan sejarah diantaranya keraton Surabaya yang terletak di dekat area tugu pahlawan .

Salah satu bukti bahwa surabaya memiliki sejarah keraton yaitu disekitar Kampung Kraton, ada Kampung Carikan dan Kampung Kepatihan. 

Kampung Carikan adalah tempat tinggal para Carik pada zaman kejayaan keraton, sedangkan Kampung Kepatihan merupakan tempat bermukim para Patih. 

Meski tidak banyak peninggalan keraton yang bisa dinikmati, namun menyusuri ketiga kampung ini mengundang rasa penasaran tersendiri. 

Bangunan keraton yang tersisa menjadi saksi bisu akan sejarah kemakmuran Surabaya pada masa itu. 

Dibelakang gerbang keraton ada pintu yang sedikit terbuka mirip tempat pengintaian di istana istana film kerajaan, namun sayang aku tidak menemukan tangga untuk naik ke gerbang keraton.

Banyak spot yang menggoda bagiku yang hobi menjepret kamera , walhasil Dillah Sahila harus jadi model kegemaran ku menjepret.

Penuh dengan berbagai bangunan tua, baik yang masih dihuni maupun yang sudah rusak karena lama tidak ditempati.

Menikmati perjalanan dengan suguhan rumah - rumah tua namun masih indah dan terawat dengan rapi namun penuh misteri ini membuatku makin penasaran untuk lebih mengenal Surabaya dari keraton nya. 

Ditengah tengah gang ada bangunan tua yang besar dan  sudah usang sangat eksotis untuk dijadikan background foto ( Bunda Tri )

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages