Mitos dan Fakta seputar Demam Berdarah - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

31/12/2018

Mitos dan Fakta seputar Demam Berdarah

Mitos dan Fakta seputar Demam Berdarah


Surabaya - Musim hujan,, musim nyamuk demam berdarah.Penyakit demam berdarah pun merajalela , demam berdarah atau di singkat DBD adalah infeksi yang di sebabkan oleh virus Dengue Nyamuk atau beberapa nyamuk menyebabkan atau menularkan virus Dengue.

Demam dengue biasa di sebut demam sendi karena demam tersebut dapat menyebabkan penderitanya nyeri hebat seakan akan penderitanya mengalalami patah tulang.

Beberapa gejala dari demam dengue adalah demam,sakit kepala,kulit kemerahan,seperti campak dan nyeri otot dan persendian.

Pada sejumlah pasien demam dengue atau demam berdarah dapat mengancam jiwa atau kematian.

Untuk itu sebelum terlambat cegah sekarang juga,sebelum merenggut nyawa anda dan keluarga !

Mitos: Semakin banyak minum, maka penderita penyakit demam berdarah akan segera sembuh.

Fakta: Pada saat demam dengue dan demam berdarah, trombosit akan terus menurun seiring dengan semakin beratnya penyakit ini. Trombosit adalah sel yang berfungsi sebagai pembekuan darah maka sel ini bertugas untuk menjaga pembeluh darah tetap dalam keadan utuh. 

Jika jumlahnya terlalu sedikit maka akan terjadi kebocoran pembuluh darah yang dapat menyebabkan air berpindah menuju ke jaringan sehingga terjadi pengentalan darah. 

Karena alasan inilah maka penderita penyakit demam dengue dan demam berdarah disarankan untuk minum lebih banyak dari biasanya, namun bukan berarti semakin banyak minum semakin cepat sembuh. 

Jumlah air yang disarankan untuk diminum adalah 2-3 liter sehari. Apabila minum terlalu banyak maka dapat mempercepat terjadinya perdarahan (karena tekanan dalam pembuluh darah yang meningkat), menyebabkan kerja ginjal semakin berat dan bahkan dapat menyebabkan bengkak pada seluruh tubuh yang biasanya dimulai pada kelopak mata dan kedua kaki. 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages