Penyambutan Penghargaan Adipura Kencana - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

16/01/2019

Penyambutan Penghargaan Adipura Kencana

Penyambutan Penghargaan Adipura Kencana


Surabaya - Warga Surabaya kembali berbangga. Pasalnya, tahun 2018 kemarin, kota Surabaya kembali mendapat penghargaan Adipura Kencana untuk ke-delapan kalinya berturut-turut. Penghargaan tersebut baru diserahkan Senin, 14 Januari 2019 lalu oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada Walikota Surabaya, Tri Rismaharini.  Hari ini, Rabu (16/01)


Penghargaan tersebut ditunjukkan oleh Risma pada acara Penyambutan Penghargaan di halaman Balai Kota Surabaya yang dihadiri oleh Ketua DPRD Surabaya, Kapolrestabes Surabaya, pejabat pemerintahan, serta para pelajar di Surabaya. 

Pada kesempatan ini, Risma menyerahkan penghargaan - penghargaan yang telah diperoleh kepada Ketua DPRD Surabaya, Armuji. 

Penghargaan-penghargaan tersebut adalah Adipura Kencana, NIrwasita Tantra, dan penghargaan Kinerja Pengurangan Sampah. 

Dalam pidatonya, Risma menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam menjaga kebersihan dan pengelolaan lingkungan di kota Surabaya. 

Tak lupa, beliau juga menghimbau kepada masyarakat Surabaya untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan juga mengurangi penggunaan plastik karena pengelolaan lingkungan yang baik dapat meningkatkan perekonomian Surabaya. 

“Tujuannya bukan penghargaan ini. Pengelolaan lingkungan membuat ekonomi Surabaya semakin bertumbuh. Kita mendapat penghargaan nomor 1 indeks pariwisata se-Indonesia mengalahkan Denpasar dan Bandung, Bukan hanya itu, Surabaya juga memiliki indeks pembangunan manusia tertinggi mengalahkan Denpasar dan Jakarta”, ujar Risma dalam pidatonya. 

Dalam acara ini, semua penghargaan yang telah diraih kota Surabaya selama tahun 2018 juga dipamerkan. 

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Surabaya menjadi satu-satunya kota di Indonesia yang meraih penghargaan Adipura Kencana. 

Selain itu, Surabaya juga meraih penghargaan Nirwasita Tantra kategori kota besar dan juga penghargaan Kinerja Pengurangan Sampah. ( Asa Aditya)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages