Kristik Melupakanmu Pada Gadget - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

08/04/2019

Kristik Melupakanmu Pada Gadget


Kristik Melupakanmu Pada Gadget


Surabaya - Tak bisa dipungkiri bahwa era digital pasar bebas telah mengalihkan dunia anak pada gadget dibandingkan menghabiskan waktu untuk bersosialisasi dan meningkatnya kualitas diri dengan hal-hal positif.

Bel Istirahat telah berbunyi , waktu yang paling ditunggu oleh siswa  SDN Bulak Rukem I no 258 Surabaya untuk bercanda dan menghabiskan uang saku yang dibawanya .

Akan tetapi yang menarik perhatian dari ratusan siswa ada beberapa anak yang melakukan aktivitas berbeda , mereka terlihat sangat menikmati tusukan demi tusukan yang dilakukannya diatas kain strimin


Mereka sedang membuat sebuah karya seni kristik yang merupakan salah satu jenis sulaman memakai jahitan benang yang bersilangan membentuk huruf X di atas kain tenunan sejajar.

Dan yang membanggakan mereka bukan dari siswa putri melainkan putra - putra hebat yang mematahkan imej sebelumnya bahwa menjahit adalah pekerjaan perempuan sudah tidak tepat diera milineal yang mengakui kesetaraan gender

Muzakki Iza siswa kelas VB menyampaikan " pertama kali diajari Bu Samaniatin saya langsung suka , diawali dari kertas kemudian menggunakan kain yang sudah ada gambarnya tinggal dijahit membentuk huruf X yang disebut setik silang atau tusuk silang saya bisa bikin lafadz Allah lebih indah " ujarnya


Zakki , salah satu siswa yang tergila-gila pada kristik dimanapun dan kapanpun berada dia sempatkan menyelesaikan kristiknya hingga melupakan tayangan film kartun kesukaannya bahkan tak ada lagi waktu main game di gadget papanya .

Yanti ( 37 thn ) orang tua Zakki merasa bersyukur dan berterimakasih pada guru di sekolah yang telah membantu zakki lebih konsentrasi dan melupakan gadget nya diganti seni kristik.

"Saya bersyukur Zakki telah menemukan hobby barunya , disela waktu istirahat dia tetap asyik konsentrasi mengerjakan kristiknya , Semoga bermanfaat untuk masa depan nya Aamiin" tutur Mila Sovi walikelasnya ( Bunda Tri ) 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages