Camat Bulak Beri Kado Puluhan Penjual Kupat Mini - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

12/06/2019

Camat Bulak Beri Kado Puluhan Penjual Kupat Mini

Camat Bulak Beri Kado Puluhan Penjual Kupat Mini


Surabaya - Anak-anak nelayan mengenakan pakaian adat melayani pembeli makanan dan minuman gratis dari berbagai usia di kampung nelayan Sukolilo RW 02 Kelurahan Sukolilo Baru Kecamatan Bulak Kota Surabaya dalam rangkaian Riyoyo Kupat , Rabu 12/6/19

Sebuah tradisi budaya turun temurun yang ada di hari ketujuh usai lebaran ini merupakan wujud syukur warga karena telah selesai menjalani puasa ramadhan sebulan penuh  dan akan mengawali aktivitas kembali sebelas bulan berikutnya.



Prayit camat Bulak yang hadir didampingi lurah Sukolilo beserta jajarannya sangat mengapresiasi budaya hari raya ketupat yang unik dan harus dilestarikan sebagai warisan nenek moyang dengan mengupayakan kemasan acara yang lebih baik dan lebih terorganisir.

Berbagai menu yang disajikan di masing-masing rumah warga berbeda-beda selain menu utama yang harus ada yaitu ketupat dan lepet yang dilengkapi dengan sayur lodeh , sambal goreng cecek , bakso , soto , tahu campur dan jajanan pasar ada juga yang menyediakan aneka bubur dengan gratis.

"Semua makanan dan minuman ini gratis pak" ujar Aqilah Qotrunnada AlMahbubah(10) siswa SD Muhammadiyah 9 Sukolilo saat ditanya oleh Prayit 

Spontan camat yang hobby blusukan ini memberikan hadiah berupa buku tulis dan tepak pensil padanya sambil berpesan untuk rajin belajar.

"Dan hadiah yang sama juga diterima teman-teman lainnya terutama yang ada di Sukolilo gang empat dan gang lima" pungkas Aqilah (Bunda Tri)

1 comment:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages