KS Berikan Bekal Siswa Saat Halal Bihalal - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

14/06/2019

KS Berikan Bekal Siswa Saat Halal Bihalal

KS Berikan Bekal Siswa Saat Halal Bihalal


Surabaya - Lima ratus delapan siswa berbaris rapi dan antri dengan tertib untuk bersalaman dan bermaafan dengan guru SDN Bulak Rukem I No.258 Surabaya , Jumat 14/6/19

Halal bi Halal adalah suatu bentuk ungkapan khusus pada waktu dan tempat tertentu sebagai pengganti dari kata silaturahmi yang berasal dari bahasa Arab yang berarti “Halal dengan yang halal” atau “sama-sama saling menghalalkan.” 

Sebuah tradisi kreatif khas masyarakat Muslim Tanah Air dan merupakan satu kebiasaan yang hanya ada di Indonesia sebagai ungkapan saling menghalalkan kesalahan dan kekhilafan dan  saling memaafkan satu sama lain. 


"Setiap orang sadar tidak ada yang lepas dari kesalahan karena manusia tempatnya salah dan lupa , maka dimomen bahagia ini mari kita saling bermaafan". Tutur Kusdiningsih kepala SDN Bulak Rukem I No 258 Surabaya.

Idul Fitri dengan kegiatan Halal bi Halal-nya, membuat umat Islam melebur kesalahannya dengan berbagi maaf tanpa sekat yang membatasi.

Diawali dengan cerita pahala dan dosa yang disampaikan oleh Burhanuddin Yusuf selaku guru pendidikan agama Islam ditambah dengan ice breaking yang menumbuhkan motivasi belajar siswa berbasis karakter usai libur panjang.

"Anak-anak harus terus semangat berbuat baik agar banyak pahalanya" pesan Burhan (Bunda Tri)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages