Idul Adha Di Sekolah Menjadi Simbul Penyembelihan Sifat Sombong - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

12/08/2019

Idul Adha Di Sekolah Menjadi Simbul Penyembelihan Sifat Sombong

Idul Adha Di Sekolah Menjadi Simbul Penyembelihan Sifat Sombong


Surabaya - Gema takbir berkumandang di halaman SDN Wonokusomo VI/45 Surabaya mengiringi prosesi penyembelihan hewan kurban bertepatan dengan perayaan Idul Adha 1440 H , Senen 12/8/19

Dua ekor sapi yang baru datang dari pulau Madura dengan kendaraan pickup disambut gembira ratusan siswa dan guru sambil mengumadangkan takbir dan tahlil tiada henti.

Empat orang tukang jagal yang dipimpin Abah Baidowi , ikut mengawal kedatangan hewan qurban langsung bekerja dengan cekatan menurunkan dan membawanya ke tengah lapangan.

Sugiati, MM selaku kepala sekolah usai memotong pita dan menyerahkan sajam ke Abah Baidowi  menyampaikan "ada banyak hikmah yang terkandung dalam kegiatan Idul Adha diantaranya rasa kepedulian pada sesama dan saling menghargai satu dengan yang lainnya " tuturnya 

Dua ekor sapi yang merupakan hasil sedekah siswa secara swadaya ini akan disalurkan kepada seluruh siswa berjumlah empat ratus sembilan puluh siswa , dua puluh enam tenaga pendidik dan kependidikan serta warga setempat.

Tak hanya itu , makna kurban yang lain juga  disampaikan ke siswa sesungguhnya penyembelihan hewan kurban merupakan simbul agar kita bisa menyembelih sifat sombong dalam diri yang selalu merasa benar, selalu merasa pandai, dan selalu merasa alim.
.
"Bukan kambing atau sapi yang menjadi esensi dari kurban tetapi tawadhu (kerendahan hati) dan keikhlasan itulah makna kurban yang sebenarnya" pungkas Sugiati (Bunda Tri)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages