Kura-kura pun Berenang Di Atas Paving RT 03 - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

15/08/2019

Kura-kura pun Berenang Di Atas Paving RT 03

Kura-kura pun Berenang Di Atas Paving RT 03


Surabaya - Warga RT 03 RW 02 Kelurahan Sukolilo Baru Kecamatan Bulak Kota Surabaya berbenah jelang peringatan hari kemerdekaan republik Indonesia ke 74 dan lomba Surabaya smart city, Kamis 15/8/19

Merubah kampung nelayan menjadi lebih hijau , indah , asri dan bagus bukanlah hal yang mudah melainkan butuh banyak pemikiran , tenaga dan gotong royong warga yang menginginkan perubahan.

"Ada lima kriteria penilaian pada lomba SSC 2019  yang harus dipenuhi yaitu keindahan ,kebersihan lingkungan , pengelolaan sampah ,sanitasi dan  drainase serta kemampuan memanfaatkan potensi kampung" terang Nur Wachid warga RT 03

Dikomando Hj. Asmiya dan Mak-mak hebat lainnya pembenahan dimulai dari tanaman hijau , pengecatan gapura hingga lukisan tiga dimensi di paving warga tepatnya di Jl. Sukolilo gang lima. 

Penataan ruang terbuka hijau yang ada didepan gapura dipercantik dengan kolam ikan minimalis ditambah eksen lampu warna warni yang indah dipandang .

Berbagai bendera penuh warna pun tak ketinggalan menambah semarak kampung "butuh dua lusin bendera agar kampungnya lebih meriah" ujar Hj. Asmiya 

Kebersihan rumah pun tak luput dari pantauan dari mulai halaman hingga bak mandi yang terbebas dari jentik nyamuk dan pemilahan sampah plastik.

"Potensi kampung akan ditampilkan produk unggulan berupa jamu herbal mbak munipah dan olahan hasil laut UKM khas kenjeran bu tutik yang sudah punya kemasan bagus" pungkas Nur Wachid ( Bunda Tri)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages