TB Care Äisyiyah Lakukan Pendampingan Penderita TBC Di Bantaran Rel KA - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

28/08/2019

TB Care Äisyiyah Lakukan Pendampingan Penderita TBC Di Bantaran Rel KA

TB Care Äisyiyah Lakukan Pendampingan Penderita TBC Di Bantaran Rel KA



Surabaya - Kondisi yang dialami Sri Wahyuni (21) seorang ibu muda penderita TBC  yang tinggal di dekat bantaran samping rel kereta api Krembangan Jaya Surabaya , cukup memprihatinkan dengan  badan wanita kurang dari 25 kg akibat penyakit yang diderita  . tepatnya di Jl. PPI V/3. Hidup sehari hari sebelumnya dengan Ibu nya dan Kakaknya dengan ukuran 2x4 .( 28/9)


Koordinator TB HIV Care 'Aisyiyah Siti Maslamah mengatakan "Vonis sakit TB Paru yang diderita Sri membutuhkan pengobatan selama 6 bulan , sehingga Sri wahyuni dan suaminya memutuskan kos agar penyakitnya tidak menularkan ke anak kakaknya yang masih balita dan hamil "tuturnya 


Sementara itu, Camat Krembangan, Agus Tjahyono dan Lurah Kemayoran, Hastiadi yang datang langsung ke lokasi bersama Lazismu dan PD Aisyiyah dan menerjunkan Kader TB Care 'Aisyiyah kota Surabaya berkomitmen akan membantu penderita TB berupa pengobatan gratis melalui program BPJS yang di tanggung pemerintah.


Motivasi untuk tetap semangat minum obat jangan sampai putus dan selalu memakai masker manapun berada jangan hanya saat berobat memakai masker tapi di manapun berada baik di rumah maupun di luar rumah di sampikan oleh Koordinator TB HIV Care ‘Aisyiyah Surabaya Siti Maslamah .

Penemuan pasien dan Pendampingan pengobatan  Pasien di lakukan oleh kader TB Care ‘Aisyiyah ibu Kamsinah yang sabar untuk selalu mendampingi pasienya sampai sembuh  yang terus menyosialisasikan hidup sehat kepada warga agar terus menjaga lingkungan yang bersih dan sehat. 

Bantuan dari Lazismu Surabaya  berupa Sembako di sampaikan oleh Bpk Warsono dan santunan dana pengobatan di sampaikan oleh Bpk Hakim begitu pula untuk Nutrisi di sampaikan oleh ketua  PD ‘Aisyiyah Surabaya Ibu Alifah Hikmawati yang di berikan Sri Wahyuni secara langsung.

"Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat .Tim Lazismu kota Surabaya dan PD ‘Aisyiyah Surabaya datang berbagi untuk sesama yang membutuhkan bantuan ,Salam TOSS TBC ( Temukan Obati Sampai Sembuh )"Tutur Hj. Alifah Hikmawati (SM)




No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages