Mantan Satpam Penderita TB RO Menyambut Uluran TB Care Áisyiyah - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

28/08/2019

Mantan Satpam Penderita TB RO Menyambut Uluran TB Care Áisyiyah

Mantan Satpam Penderita TB RO Menyambut Uluran TB Care Áisyiyah



Surabaya - ‘Aisyiyah dalam gerakan dakwah dan pemberdayaan berbasis filantropi fokus untuk  membantu masyarakat dalam pencerahan, dan himpitan kemiskinan. Salah satunya yang menjadi program nasional adalah penanggulangan Tuberculosis (TB) dalam pembangunan kesehatan di Indonesia dan pencapaian target Millenium Development Goals (MDGs) dalam penurunan angka penyebaran penyakit menular.


Sinergi yang dilakukan PD ‘Aisyiyah Surabaya , TB Care Áisyiyah , Lazizmu dan pemerintah setempat dengan melakukan kunjungan sekaligus bakti sosial kepada tiga warga penderita TB di Kelurahan Kemayoran, Kecamatan Krembangan Surabaya, Jawa Timur.

Kunjungan kepada dua penderita TB adalah Musta'in (53 th), tinggal di Krembangan Jaya Utara Gg 7/3 . di vonis TB RO ( Resisten Obat ) yang pengobatanya juga 24 bulan tidak boleh putus minum obatnya , bekerja sebagai Satpam  dengan cara sip - sipan hidup bersama Istri dan ke dua anaknya  , dan harus minum obat setiap hari akhirnya  di PHK oleh perusahaan tempatnya bekerja.

Mantan satpam ini merasakan beratnya harus menanggung biaya pengobatan  intensif selama 2  tahun melalui BPJS mandiri klas 3 setiap bulan bayar Rp. 75.000  , selama pengobatan yang menanggung biaya hidup adalah istrinya dengan kerja ikut membantu orang. 

Bapak Lurah kemayoran menyampaikan untuk BPJS agar di pindahkan ke PBI saja agar di bantu pembayaranya oleh pemerintah ,  pihak kelurahan membantu  menguruskan BPJS PBI. Bantuan dari Lazismu dan PD ‘Aisyiyah di sampaikan berupa Sembako dan Santunan dana untuk Bpk Musta’in .

Selain menyampaikan bantuan dana pengobatan dan bingkisan sembako TB Care ‘Aisyiyah Surabaya juga  melakukan pendampingan agar kedua penderita TB tersebut terus dapat menjaga kebersihan serta tidak lupa untuk tetap beribadah dan berdoa agar penyakit yang diderita segera pulih.(SM)




No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages