TB Care Äisyiyah Sinergi Dengan Pemerintah Kunjungi Pasien TB RO - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

28/08/2019

TB Care Äisyiyah Sinergi Dengan Pemerintah Kunjungi Pasien TB RO

TB Care Äisyiyah Sinergi Dengan Pemerintah Kunjungi Pasien TB RO




Surabaya - Sinergi bersama berantas TBC ,Community TB HIV Care ‘Aisyiyah Surabaya dengan LAZISMU Surabaya berkunjung ke Kecamatan Krembangan Kelurahan Kemayoran  .Tim Lazismu Surabaya , PD Aisyiyah Surabaya bersama Camat Krembangan , Lurah Kemayoran dan Kapus Krembangan Selatan , melakukan kunjungan sekaligus bakti sosial kepada tiga warga penderita TBC , Rabu, 28/08/2019  .

Imam Rozali (48 th) adalah penderita TB RO  yang tinggal di gang sempit   Krembangan Jaya Selatan I/61. Di rumah petak berukuran 3x3 m itu, Rozali ternyata tinggal bersama ibunya, Bu Atiyah, serta tiga saudara kandungnya.  As'ari (46 th), salah seorang adiknya bahkan tergolek di ruang pengab itu dalam kondisi tak berdaya akibat  tumor prostat yang diderita.

Pengobatan selama 24 Bulan yang harus di lalui oleh Imam Rozali memerlukan Motivasi dari diri sendiri untuk bisa sembuh dari keluarga dan dari orang lain di sekitarnya . Kondisi Rumah  yang sangat memprihatinkan perlu gerak cepat untuk mengatasinya .

Agus Tjahyono, SSTP,Msi Camat Krembangan menyampaikan agar rumahnya segera di Bantu bedah Rumah melalui dana RSDK Pemerintah Kota Surabaya .

Lurah Kemayoran , Hastiadi menyatakan " Tahun 2020 akan segera di Realisasi dengan bantuan RSDK program Dinas Sosial kota Surabaya , karena Rumah Sehat sangat penting .

Motivasi untuk tetap datang di Puskesmas setiap hari juga di sampaikan oleh Kepala Puskesmas Krembangan Selatan  dr Dayanti.

Kondisi Ekonomi sangat menunjang hajat hidup keluarga Imam Rojali yang pekerjaanya sebagai tukang bangunan dan setelah divonis sakit TB RO tidak bisa bekerja lagi karena harus minum obat setiap hari selama 24 bulan yang tidak boleh putus, sehari hari mengandalkan bantuan adiknya yang kerja Sablon jika ada pesanan. (SM)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages