Kementrian Kelautan RI Kunjungi Bank Sampah QT - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

02/10/2019

Kementrian Kelautan RI Kunjungi Bank Sampah QT

Kementrian Kelautan RI Kunjungi Bank Sampah QT


Surabaya - Pelayanan dan transaksi yang dilakukan bank sampah Qoryah Thoyyibah dengan fasilitas yang diberikan oleh Kementrian Kelautan RI dirasa sudah cukup bagus untuk menjawab tantangan penanggulangan sampah di pesisir pantai Kenjeran. Rabu 2/9/19

Tumpukan sampah plastik dan kardus serta aneka jenis sampah lainnya tertata rapi hampir memenuhi rumah bank sampah Qoryah Thoyyibah Aisyiyah yang terletak di belakang SD Muhammadiyah 9 Bahari Sukolilo Surabaya menunjukkan aktivitas transaksi pelayanan yang konsisten.

Namun hal itu tidak membuat Suryo , utusan kementrian kelautan RI yang berkantor di Jakarta senang ketika meninjau untuk melakukan monitoring dan evaluasi bantuan.

"Sayang sekali mesin press yang diberikan belum maksimal dimanfaatkan , karena cara penggunaan nya yang mirip dengan mesin diesel perahu nelayan sehingga perlu dipikirkan untuk dimodifikasi" Ujar Suryo

Volume sampah yang terus meningkat menjadi  tolok ukur keberhasilan pengelolaan memang sangat diharapkan oleh kementerian kelautan selaku pemberi CSR tentunya dengan harapan yang lebih baik dan lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir pantai.

H. Mat Huderi selaku pengurus akan segera berkoordinasi dengan tim dan mencarikan solusi yang tepat sesuai saran kementrian dalam waktu dekat ini.

Hal yang sama disampaikan oleh Rizki BPSPL pendamping Suryo dari Wilker Jawa Bali "sedianya mesin press itu bisa diubah dari diesel dengan energi listrik , tentunya bisa diupayakan caranya " tutur nya.( Bunda Tri)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages