Penjurian SSC 2019 di Kampung Nelayan - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

02/10/2019

Penjurian SSC 2019 di Kampung Nelayan

Penjurian SSC 2019 di Kampung Nelayan


Surabaya - Sebuah prestasi yang membanggakan bagi kampung nelayan RW 02 Kelurahan Sukolilo Baru Kecamatan Bulak Kota Surabaya pada ajang Surabaya smart city 2019 yang berhasil masuk 500 RW terbaik se Surabaya untuk selanjutnya di nilai menuju 150 RW, Rabu 2/9/19

Teatrikal pertarungan Hanoman si kera putih dengan pemeran Arjuna pada kisah Mahabarata menjadi pembuka penyambutan juri SSC 2019 di wilayah RT 03 RW 02 bersama barisan Punakawan dan putri Dayak didepan gapura gg 5.

Satu persatu dewan juri menyebar ke lokasi untuk mencari target yang diinginkan mulai dari lingkungan hijau , sanitasi , potensi unggulan dan banyak hal termasuk keterlibatan masyarakat dalam mengelola kampungnya lebih berdaya.

"Kampung nelayan yang saat ini lebih bersih , hijau dan tertata dibanding sebelumnya" tutur Anik faskel kelurahan Sukolilo Baru ketika mendampingi tim penilai Surabaya smart city 2019

Berbagai hasil olahan laut yang menjadi unggulan kampung nelayan mulai dari ikan asin , terasi , krupuk , petis , ebi , minuman herbal mulai jamu hingga sinom , wedang pokak dan kuliner sea food ditampilkan dan disajikan untuk dinikmati.

Usai dari RT 03 penjurian dilanjutkan ke RT 05 dengan icon bank sampah Qoryah Thoyyibah dan UMKM krupuk berakhir dengan makan bersama di pinggir pantai tepatnya di halaman rumah warga.

Kekompakan warga dan juga keterlibatan semua elemen masyarakat menjadi kunci kesuksesan penjurian , 

"Alhamdulillah penjurian telah dilalui dengan gemilang , Semoga Ridho Allah SWT dan kekompakan tim bisa menuju 150 terbaik , Aamiin" pungkas Anang ketua RW 02 Kelurahan Sukolilo Baru Kecamatan Bulak Kota Surabaya (Bunda Tri)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages