Kirab Parade Bendera Merah Putih sepanjang 2000 meter - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

26/10/2019

Kirab Parade Bendera Merah Putih sepanjang 2000 meter

Kirab Parade Bendera Merah Putih sepanjang 2000 meter

Foto Istimewa komunitas love Suroboyo

Surabaya - Ribuan warga Surabaya menggunakan baju Nusantara dan nuansa merah putih larut dalam suasana pembacaan Sumpah Merah Putih yang dibacakan oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dengan melibatkan semua komponen masyarakat di tugu pahlawan Surabaya.Sabtu 26/10/19

Ada perwakilan dari Forkopimda, 36 instansi perangkat daerah, 31 kecamatan dan kelurahan se-Surabaya, siswa-siswi SMPN Surabaya, Paskibra Kota Surabaya dan Komunitas Nusantara yang ada di Surabaya.


Agenda semarak sumpah pemuda tahun 2019 ini  juga menampilkan sosiodrama, seni dan budaya lewat paduan suara, puisi pembacaan ikrar dan pembentangan bendera.

Panji Merah Putih ditujukan untuk media rekonsiliasi kebhinekaan serta sebagai perwujudan manusia yang berkepribadian dalam berkebudayaan, di tengah kondisi bangsa Indonesia yang saat ini diusik perpecahan sosial. 

Maka ada gunanya bila kita membuat kembali Panji Kebesaran Nusantara ini sebagai simbol kerukunan kebangsaan. 

Panji Merah Putih dijadikan spirit bagi para pesertanya, untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, kesadaran sukarela dan gotong royong dalam mewujudkan Gerakan revolusi mental.(Bunda Tri)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages