Ketegasan Puskesmas Garda Utama Covid-19 - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Post Top Ad

24/06/2020

demo-image

Ketegasan Puskesmas Garda Utama Covid-19

Ketegasan Puskesmas Garda Utama Covid-19

IMG20200624083016
Suasana antrian pasien puskesmas Kenjeran

Surabaya - satu persatu pasien yang berdomisili di sekitar puskesmas Kenjeran mulai berdatangan untuk kepentingan masing-masing selain pemeriksaan kesehatan juga ada yang hanya mengambil surat sehat untuk persyaratan masuk sekolah atau buat persyaratan ngurus SIM dan sebagainya, Rabu 24/6/2020

Diawali dengan cuci tangan pakai sabun ditempat yang disediakan kemudian diukur suhunya dengan thermogun lalu registrasi ke meja register yang dijaga oleh petugas yang memakai alat pelindung diri lengkap , terkecuali bagi pasien yang sebelumnya sudah daftar online tinggal duduk menunggu panggilan dari poli yang dituju.

Saling mengingatkan dengan ramah dan santun serta pelayanan yang terbaik dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan sangat diterapkan di puskesmas Kenjeran yang meliputi wilayah kecamatan Bulak yang terdiri dari kelurahan Sukolilo Baru, Kelurahan Kenjeran, kelurahan Bulak dan kelurahan Kedung Cowek 

Melalui pengeras suara puskesmas , petugas medis menghimbau pasien yang ada dengan himbauan pemakaian masker harus dipakai rapat dengan pengikatan tali lebih kencang hingga menutupi hidung, mulut dan dagu serta tidak berkerumun dengan menempati kursi yang sudah disediakan.

Sebelum masuk ruang poli , pasien dianjurkan untuk membersihkan tangannya dengan hand sanitizer yang tersedia ditembok sebelah pintu masuk untuk mencegah penularan virus corona yang sudah memerah pekat di Surabaya

Pelayanan didalam ruang pemeriksaan poli mulai dari poli gigi , poli KIA hingga poli umum penataan mebeler juga disetting dengan  memperhatikan psycikal distancing , antara meja petugas medis yang diberi pertahanan plastik pembatas yang mengatur jarak kursi pasien lebih dari satu meter .

"Puskesmas sebagai garda utama penanganan covid 19 telah memberikan pelayanan terbaik sesuai prosedur protokoler , namun terkadang masih ada pasien atau keluarga pengantar yang kurang memperhatikan sehingga kami harus tegas dengan mengingatkan secara langsung ataupun melalui pengeras suara yang ada di puskesmas". Tutur drg. Esti kepala puskesmas Kenjeran (Bunda Tri) 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages

undefined

Contact Form

Name

Email *

Message *