Ach. Zainal Abidin Terpilih Secara Aklamasi Di Musykot KKG PAI Kota Surabaya - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

22/12/2020

Ach. Zainal Abidin Terpilih Secara Aklamasi Di Musykot KKG PAI Kota Surabaya

 Ach. Zainal Abidin Terpilih Secara Aklamasi Di Musykot KKG PAI Kota Surabaya



Surabaya- Suasana riuh gemuruh menyambut ketua yang terpilih secara aklamasi pada musykot KKG PAI Kota Surabaya periode tahun 2021-2025 di Hotel Narita Surabaya setelah sebelumnya di periode tahun 2016-2020 Ustadz Achmad Zainal Abidin terpilih menggantikan Abah Pri (alm) yang dihadiri oleh 69 orang, terdiri dari peninjau, pengurus dan peserta wakil dari 31 kecamatan menandakan proses demokrasi berjalan sukses, Selasa 22/12/2020


Agenda musyawarah tahunan kelompok kerja guru pendidikan agama Islam yang dihadiri kepala Kemenag Surabaya beserta pengawas PAI , Ketua dan sekretaris KKG PAI Kecamatan se Surabaya ini menjadi program untuk melaporkan dan mempertanggungjawabkan tugas masa bakti 2016-2020 dengan tema 'Melesat Secepat Kilat, Gapai Kejayaan GPAI'


Kepala Kemenag Dr. H. Khusnul Marom, M. H.I sangat mendukung dengan program GPAI dan memberikan ucapan selamat pada Ustad Ali Imron sebagai penerima penghargaan kategori Koperasi  yang direkomendasikan terbaik tingkat nasional dengan nama Kopsyah Rezeki Datang Jawa Timur sebagai amal usaha dari KKG PAI Kota Surabaya begitupun dengan prestasi -prestasi lainnya yang sudah diukir indah selama satu periode kepemimpinan Achmad Zainal Abidin.


Sinerginitas, tema yang diusung oleh kepengurusan masa bakti 2016-2020 telah dibuktikan selama merealisasikan semua program kerjanya. Sehingga beberapa terobosan dilakukan untuk membentuk kepercayaan di semua pihak. Lobi-lobian pun berbuah manis dengan 750 peserta pelatihan untuk GPAI yang disetujui dispendik Surabaya hingga program S2 pun dijembatani Dinas Pendidikan bersama Unesa tanpa terkendala regulasi kedinasan. 


Program demi program terwujud dengan luar biasa dan menginspirasi banyak orang, salah satunya adalah kegiatan yang menggandeng stasiun televisi seperti TV 9 dan SBO TV serta akan merambah ke Net TV dengan channel yang lebih luas begitupun program yang menginspirasi Dispendik Surabaya untuk mengadakan pembelajaran daring, belajar bersama dari rumah di SBO TV dan Kemenag yang program lomba storytelling yang awalnya juga berasal dari ide KKG PAI Kota Surabaya. 


Kemandirian tersebut dibuktikan dengan kegiatan pelatihan menulis, sasek sabu, pesantren ramadhan, storytelling, diklat video dan chanel youtoube yang membuktikan kinerja kepengurusan tersebut dapat dipertanggungjawabkan dan tugas ketua terpilih untuk melanjutkan program yang sudah baik menjadi lebih baik dengan menjadikan KKG PAI mampu menjadi mandiri dan jaya sesuai pernyataan Ustadz Achmad Zainal Abidin, dalam sambutannya yang menyatakan ‘ saya sangat terinspirasi dan mengingat jasa almarhum abah Pri yaitu  "Jika orang masih berpikir, Pak Zainal harus berjalan. Jika orang berjalan, Pak Zainal harus berlari dan jika orang berlari, Pak Zainal harus pakai motor." 


Pada intinya proses pemilihan ketua yang baru di periode tahun 2021-2025 berjalan sesuai prosedur yang sudah ditentukan oleh panitia , namun proses yang sedang berjalan melalui sidang komisi memutuskan secara aklamasi ketua terpilih yang disampaikan oleh lima perwakilan wilayah se Surabaya ‘Kami dari perwakilan Surabaya Barat setelah berunding dengan semua utusan memutuskan dan menyatakan memilih ustadz Achmad Zainal Abidin kembali menjadi ketua KKG PAI Kota Surabaya periode tahun 2021-2025, Ujar Ustadz Ainun perwakilan KKG PAI Wilayah Surabaya Barat diikuti pernyataan yang sama dari perwakilan Surabaya Selatan , Timur, Utara dan Tengah.


Musykot kali ini juga menjadi ajang pemberian penghargaan tertinggi bagi guru pendidikan agama Islam dan lembaga yang telah membantu berkontribusi dalam mensukseskan program KKG PAI Kota Surabaya oleh Ustad Sugeng Setiyobudi ,S. th. I. diantaranya Kopsyah RD , Pengurus KKG PAI Kota Surabaya Bidang PMPAI ,,Bidang Humas , Pengurus inspiratif diraih Tri Eko Sulistiowati , Pengurus teraktif diberikan pada Zainul Fanani , KKG PAI Kecamatan Gubeng terbaik 3, KKG PAI Kecamatan Rungkut terbaik 2, KKG PAI Kecamatan Tambaksari terbaik 1 , pembuat logo KKG PAI Kota Surabaya, mencetak batik dan pencipta mars yang digunakan oleh KKG PAI Surabaya. 



Dr. H. Khusnul Marom, M. H. I, Kepala Kemenag Kota Surabaya menyatakan "Bagi ketua terpilih atau tim yang terpilih harus pinter (pengetahuan), Bener (benar), kober (gampangan, mudah membantu meski kesibukan juga banyak), seger (segar, mampu, tidak banyak hutang sehingga tidak menuntut untuk meminta saku setiap rapat) dan banter (cepat langkahnya dalam menjalankan semua programnya) sehingga sebuah organisasi tersebut akan berjalan dengan baik’.Pesannya(Bunda Tri)

1 comment:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages