Ayo Mendekat dan Lebih Dekat Pada Warga Bersama Tiga Pilar - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

20/01/2023

Ayo Mendekat dan Lebih Dekat Pada Warga Bersama Tiga Pilar

 Ayo Mendekat dan Lebih Dekat Pada Warga Bersama Tiga Pilar

Diskusi bersama Tiga Pilar

Surabaya - Semangat musyawarah mufakat warga Kelurahan Sukolilo Baru Kecamatan Bulak mewarnai kegiatan cangkrukan bareng tiga pilar di aula Kelurahan hingga tercipta keguyuban dan keharmonisan antar warga yang bisa menjawab kegelisahan pemangku wilayah terkecil dari mulai sosial ekonomi dan kemasyarakatan , Jumat 20/1/23


R. Trikoesfedi Joes H, selaku lurah Sukolilo baru didampingi Agus Rizal ketua LKMK , Babinsa dan Babinkamtibmas serta perwakilan  pegawai Kecamatan Bulak memimpin diskusi yang dihadiri perwakilan tokoh masyarakat, PKK, KIM , Kader Surabaya sehat , RT dan RW membahas permasalahan -permasalahan yang ada ditengah-tengah warga.


Hanafi, Ketua RW 02 Kelurahan Sukolilo Baru Menyampaikan pendapatnya

Usulan aplikasi yang memudahkan pelaporan dari RW 05 ditanggapi untuk diteruskan ke pemerintah kota Surabaya agar memudahkan RT dan RW dalam menyampaikan data yang diminta oleh Pemkot melalui kelurahan dengan efisien, akurat dan update ditengah pekerjaan utama yang padat.


Sedangkan permasalahan gamis dan permakanan masih jadi favorit untuk dibahas dikarenakan masih ada temuan yang salah sasaran padahal secara data sudah sepengetahuan RT , RW dan kader Surabaya hebat sebagai ujung tombak pemerintah kota Surabaya, solusi yang ditawarkan adalah pendataan ulang yang sudah direkap untuk diusulkan di bulan Juni 2023 pada saat aplikasi dibuka.


Ketua RW 02, Hanafi mengusulkan tentang penambahan fasilitas umum berupa gedung balai RW yang bisa digunakan untuk ruang pertemuan bagi RT RW, Karang taruna ataupun rapat-rapat warga lainnya serta kelurahan membantu mengusahakan permakanan bagi warga yang masuk kriteria layak menerima namun belum tercover.


"Untuk usulan balai RW 02 yang berada di aset kelurahan akan segera dikoordinasi kan terlebih dahulu dengan pihak terkait dan untuk permasalahan renovasi fasilitas umum dari RW 01 maupun RW lainnya,  hendaknya RW membuat proposal agar bisa diajukan ke Pemkot di tahun anggaran 2023 akan tetapi harus sabar karena realisasinya bisa jadi dua tahunan". Jelas R. Trikoesfedi Joes H, selaku lurah Sukolilo baru (Bunda Tri)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages