Dari Mewarnai, Fliying hingga Reading Turut Meramaikan Open House SD Al Irsyad - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

28/01/2023

Dari Mewarnai, Fliying hingga Reading Turut Meramaikan Open House SD Al Irsyad

 Dari Mewarnai, Fliying hingga Reading Turut Meramaikan Open House SD Al Irsyad 

Asyik bermain Robotika 

Surabaya - Puluhan calon siswa SD Al Irsyad dimanjakan dengan berbagai kegiatan motorik yang memicu adrenalin mereka di acara open house SD Al Irsyad dengan tema Membangun Generasi Kreatif, Cerdas, Inovatif untuk Generasi Islam yang berkarakter, Sabtu, 28 Januari 2023 


Diawali dengan kegiatan lomba mewarnai gambar dengan tujuan menggali potensi anak tentang kemampuan gradasi warna, dan mampu menciptakan perpaduan warna sesuai gambar juga menjadikan kesempatan ayah dan bunda untuk melihat secara langsung lingkungan dan fasilitas sekolah yang tersedia di SD Al Irsyad beralamat di Jl. Sultan Iskandar Muda No.46 Surabaya, Ujung, Kec Semampir Kota Surabaya



Sekolah yang memiliki nilai akreditasi A, berdasarkan sertifikat 175/BAP-S/M/SK/X/2015 ini telah mempersiapkan segala sesuatunya yang bisa digali oleh calon orang tua siswa yang akan menitipkan putra-putri nya di SD Al Irsyad.


"Dengan demikian orang tua memperoleh banyak wawasan yang mendalam yang disampaikan pihak sekolah terkait konsep kurikulum, sistem pembelajaran serta aktivitas sehari-hari dan bisa menggali informasi secara langsung dari sekolah". Ujar Mohammad Muhajir salah satu guru SD Al Irsyad pada KIM Bahari. 



Usai mengikuti lomba mewarnai para calon siswa diajak mengikuti wisata sekolah dimulai dari keliling sekolah berakhir pada kegiatan Flying Fox untuk melatih keberanian dan kepercayaan diri serta kemandirian anak.


Acara diteruskan dengan mengunjungi perpustakaan mini, banyak kegiatan dan manfaat yang didapatkan di perpustakaan mini, anak-anak semakin semangat dan gemar membaca, menambahkan wawasan dan kosa kata dari permainan-permainan menarik yang mereka ikuti.


"Selanjutnya ada Produk Unggulan, dimana hasil kebun sekolah dimanfaat untuk mengolah lidah buaya menjadi puding yang sehat dan ternyata banyak diminati calon siswa SD Al Irsyad". Lanjutnya.


Tak ketinggalan ada juga stand Robotika, anak-anak mampu mencoba hasil karya siswa berupa Robotika sederhana seperti mobil-mobilan dan robot-robotan yang dijalankan dengan mesin sejenak melalaikan mereka dari keinginannya kembali ke rumah.


" Dengan mengikuti kegiatan Open House, anak-anak mencoba banyak aktivitas. Open House menjadi sarana sekolah SD Al-Irsyad yang menghadirkan beragam aktivitas yang dapat dicoba oleh anak-anak TK sebagai gambaran dari pembelajaran yang akan dijalani selama bersekolah di SD Al-Isyad". Tutur Ustadzah Nurul Indah Agustin, S.Pd. Ketua Panitia PPDB 2023-2024 ( Bunda Tri)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages