Pesta Durian Plus Gali Ilmu Kesehatan Dari Toga - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

23/01/2023

Pesta Durian Plus Gali Ilmu Kesehatan Dari Toga

 Pesta Durian Plus Gali Ilmu Kesehatan Dari Toga

Pesta Durian


Nganjuk - Kicauan burung dan cantiknya pohon bonsai yang berjajar meyakinkan rombongan akan pemilik rumah yang ramah dan bersahabat serta penyayang tanaman dan binatang.Senin 23/1/23

Yuotube Pesta Durian 


Cak Arifin begitulah Sulis memanggil yang punya rumah yang notebene adalah teman semasa di PGA Jombang puluhan tahun lalu, bagai saudara sendiri penyambutan yang diberikan tuan rumah sangat luar biasa.


Sajian gurami bakar , gule dan sate telah tersedia dengan es palu butung dan kerupuk yang mengiringi makan siang kita kali ini dengan ditemani tuan rumah.

Yuotube Rumah Cak Arifin 


Usai makan siang , kami diarahkan ke kebun belakang untuk menikmati durian Sedudo yang sudah disiapkan tanpa menunggu lama dalam sekejap durian yang terdia habis diserbu.


Eksplore rumah kediaman Cak Arif merupakan waktu yang sangat ditunggu sehingga guru PAI  Surabaya yang ikut dalam rombongan jadi betah dan berasa punya rumah sendiri.


Selanjutnya kita akan panen belimbing, pisang dan juga sereh merah yang kesemuanya boleh dibawa pulang untuk oleh-oleh keluarga dirumah.


Ada penjelasan disetiap tempat yang disinggahi , mulai dari buah belimbing , sambiloto hingga sereh merah dijelaskan satu persatu oleh Cak Arifin seperti layaknya dosen pembimbing pada mahasiswanya.


"Berkebun dan Pesta Durian di lahan Cak Arifin , tak hanya Durian yang bisa kita nikmati bersamanya namun ada tambahan ilmu baru terkait beberapa nama tanaman dan manfaatnya untuk kesehatan, Barokallah" ujar Sulis (Bunda Tri) 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages