Satukan Tekad Bersama Stakeholder Tuk Lebih "Peduli Anak" - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

12/01/2023

Satukan Tekad Bersama Stakeholder Tuk Lebih "Peduli Anak"

 Satukan Tekad Bersama Stakeholder Tuk Lebih  "Peduli Anak"

Rakor "peduli anak" di aula Kecamatan Bulak 

Surabaya – Permasalahan pada anak yang akhir-akhir ini semakin menghawatirkan. Di antaranya kurang mengertinya anak menjaga tubuhnya, narkoba, gangster, penggunaan gawai yang tidak sehat, pernikahan dini, anak putus sekolah, dan lain-lain. Pemerintah telah memberikan perhatian membutuhkan perhatian untuk mengatasi persoalan tersebut, tetapi itu tidak cukup. Diperlukan perhatian yang lebih dan peran aktif dari banyak pihak dengan berbagai unsur elemen masyarakat.


Sebagai upaya pencegahan, Pemerintah Kecamatan Bulak Kota Surabaya bersama Bikers FKPPI Motherland (BFM), dan Penyuluh Sosial Masyarakat (Pensosmas) Dinas Sosial (Dinsos) Jatim melakukan terobosan program peduli anak. Pemerintah Kecamatan Bulak, BFM, dan Pensosmas, dengan melibatkan kader dan tokoh masyarakat akan turun langsung mendekat pada warga guna memberikan edukasi dan sosialisasi sebagai upaya preventif.


Untuk menyamakan persepsi serta menyatukan visi dan misi mengurangi masalah yang terjadi pada anak, maka digelar koordinasi yang bertempat di Pendapa Kecamatan Bulak, Rabu (11/1/2023).

Pertemuan ini dipimpin Sekretaris Kecamatan Bulak dan dihadiri Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat (Kasi Kesra) Kecamatan Bulak, Lurah, Ikatan Penyuluh Sosial Masyarakat (IPSM), perwakilan Kader Surabaya Hebat, serta Ketua TP PKK se-Kecamatan Bulak. 


Turut hadir, Abdul Hakim dari Baksose Suroboyo, Yayuk dan Yati dari BFM, serta mewakili Pensosmas Jatim, Joseph M. Lato, Supriyadi, Rangga, Halima, Aniek Purwantini, dan Lailatul Ilmia.


Kordinasi menghasilkan beberapa poin. Salah satunya, akan diadakan edukasi dan sosialisasi di setiap RW dan sekolah-sekolah dengan sasaran anak-anak, orang tua, Kader Surabaya Hebat, dan warga.


Saat mencetuskan program peduli anak tersebut, Camat Bulak, Bambang Udi Ukoro menginginkan perubahan perilaku pada warganya. "Cermin Surabaya ke depan ditentukan pada anak-anak kita hari ini. Pola asuh yang baik akan membentuk karakter anak yang baik. Jika anak-anak Surabaya baik, sudah pasti Kota Surabaya akan menjadi baik," kata Cak Udi, sapaan akrabnya.  (lil)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages