Sinergi Kolaborasi Kuatkan Akar Rumput, Sambut Penggembira Musywil ke-13 Aisyiyah Jatim - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

16/01/2023

Sinergi Kolaborasi Kuatkan Akar Rumput, Sambut Penggembira Musywil ke-13 Aisyiyah Jatim

 Sinergi Kolaborasi Kuatkan Akar Rumput, Sambut Penggembira Musywil ke-13 Aisyiyah Jatim

Suasana diskusi persiapan penyambutan tamu penggembira musywil ke-13 Aisyiyah Jatim

Surabaya - Koordinasi dan sinergi pimpinan ranting Muhammadiyah , Aisyiyah dan Ortom tuk persiapan menyambut kedatangan penggembira Musywil ke-13 Aisyiyah Jawa Timur yang akan dilaksanakan di asrama haji Sukolilo Surabaya tanggal 21-22 Januari 2023 bertempat di SD Muhammadiyah 9, Senin 16 Januari 2023


Sebagai tuan rumah yang baik , Aisyiyah ranting Sukolilo cabang Bulak mengundang pimpinan ranting Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Drumband Hizbul Wathan, KOKAM , perwakilan utusan SD Muhammadiyah 9 dan TK Aisyiyah 19 untuk duduk bersama membahas berbagai solusi menyosong kehadiran penggembira musywil.


Berbagai masukan , saran dan kritik membangun yang diberikan oleh masing-masing perwakilan memberikan tambahan ilmu manfaat yang bisa melengkapi apa-apa yang sudah dipersiapkan oleh pimpinan ranting Aisyiyah Sukolilo selaku panitia pelaksana.


Terminologi gupuh, lungguh, suguh begitu akrab bagi masyarakat Jawa. Gupuh artinya sikap hangat menerima tamu. Orang bertamu tentu telah berkorban setidaknya waktu dan tenaganya. Wajar jika, tamu itu dihormati dengan sikap baik.Kita tunjukkan sikap bahwa tamu itu begitu penting bagi kita


Karena itu mulai dari lahan parkir yang sudah disiapkan di satu titik dibawah komando bapak Hadi Siswanto selaku penanggung jawab bekerja sama dengan kokam akan mengarahkan kendaraan yang sudah menurunkan penumpangnya di angkringan matahari menuju lokasi parkiran di graha PPAL.


Penggembira yang sudah sampai di lokasi angkringan matahari akan disambut dan diarahkan untuk duduk di tempat yang telah tersedia. Sikap hangat itu masih ditambah dengan ungkapan-ungkapan hangat dan ringan seperti “Betapa senangnya anda datang” dan sebagainya sehingga tamu jadi feel at home .


Selain sikap gupuh, dan lungguh , sikap ketiga yakni suguh juga telah dipersiapkan oleh panitia dengan menyiapkan nasi cup dan minuman. Para penerima tamu akan menjelaskan alur pengambilannya dan diarahkan ke tempat duduk sambil melihat konser lagu-lagu Muhammadiyah Aisyiyah yang dibawakan oleh Drumband Hizbul Wathan


"Harapannya apa yang sudah Aisyiyah ranting Sukolilo lakukan dengan bergandeng tangan bersama Muhammadiyah dan Ortom bisa membuat saudara kita dari kabupaten kota se Jawa Timur yang berkenan mampir ke angkringan matahari usai mengikuti pembukaan musywil ke-13 Aisyiyah Jatim merasa nyaman". Ujar Nurul Arofah ketua pimpinan ranting Aisyiyah Sukolilo Cabang Bulak Kota Surabaya (Bunda Tri) 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages