Sosialisasi ORI di Kecamatan Bulak - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

31/01/2023

Sosialisasi ORI di Kecamatan Bulak

 Sosialisasi ORI di Kecamatan Bulak

Suasana Sosialisasi ORI di Kecamatan Bulak


Surabaya- Puluhan warga utusan kelurahan Sukolilo Baru, Bulak, Kedung Cowek dan Kenjeran menghadiri pertemuan sosialisasiPelaksanaan ORI  yang dipimpin oleh Kepala Puskesmas  Kenjeran di aula Kecamatan Bulak , Selasa, 31 Januari 2023


Menindaklanjuti surat kemenkes karena ada KLB di Madura terhadap penyakit Difteri dan Campak. Maka ORI akan di laksanakan khusus di Surabaya Utara karena wilayah yang paling berdekatan dengan Madura tujuannya untuk membentuk kekebalan masyarakat. 


Di kecamatan Bulak kasus campak banyak dan imunisasi secara lengkap masih banyak yang belum. Karena potensi tertular dari Madura  sangat cepat sudah sampai di Sukolilo ( 6 Januari 2023) di kawasan Kecamatan Bulak


dr. Rosna Suswanti, Kepala puskesmas Kenjeran menyampaikan sasaran usia untuk imunisasi difteri antara satu hingga lima belas tahun, sedangkan untuk Campak antara usia sembilan bulan hingga lima belas tahun yang akan di laksanakan 1 Feb - September karena mendadak dan mendesak". ujarnya 


ORi difteri ada tiga tahap yaitu di bulan Februari, Maret dan September dengan rincian untuk kelas 1 imunisasi difteri di bulan Maret , dan untuk kelas dua dan lima ada MR sedangkan kelas 3, 4 dan 6 jenis MR dan TD.


Lebih lanjut dr. Rosna Suswanti menyampaikan "Khusus bagi siswa yang sudah di imunisasi pada bulan bias kelas 1,2 dan 5  kemarin tidak mendapatkan kembali yang di beri yang belum mendapatkan pada waktu bulan bias". Lanjutnya.


Puskesmas Kenjeran sebelumnya telah mengirimkan jadwal lengkap di WhatsApp gruop UKS Bulak agar sekolah-sekolah bisa bersiap dan mensosialisasikan ke wali murid , termasuk jadwal SDN Bulak Rukem I Surabaya yang jatuh pada tangga 6 Februari 2023.

       

"Yang dua suntikan di lengan kanan dan kiri, di harapkan sekolah bisa memberikan edukasi yang baik terhadap wali murid terhadap kejadian KLB ini". Pungkasnya (Bunda Tri)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages