Dosen UNUSA Takjub Dengan Pola Maksimalis SDN Bulak Rukem I Surabaya - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

22/02/2023

Dosen UNUSA Takjub Dengan Pola Maksimalis SDN Bulak Rukem I Surabaya

 Dosen UNUSA Takjub Dengan Pola Maksimalis SDN Bulak Rukem I Surabaya 

UNUSA ada di Podcast B-One Lover's SDN Bulak Rukem I Surabaya 


Surabaya - Tak kenal maka tak sayang , begitulah prinsip Suwarti Kepala SDN Bulak Rukem I Surabaya dalam menerima tamu dari Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) sehingga usai beramah tamah di ruang kepala sekolah rombongan dibawa ke ruang podcast untuk diskusi ringan mengenal lebih dekat agar mahasiswa yang akan PPL selama dua bulan di Bursa bisa adaptasi , Rabu 22 Februari 2023


Ruang podcast B-One Lover's yang telah disiapkan oleh tim ITE SDN Bulak Rukem I Surabaya terlebih dahulu dikondisikan on sebelum Dr. Suharmono Kasiyun, M.Pd dosen UNUSA bersama empat mahasiswa nya terdiri dari  Fajriatul Faizah,  Amelia Ramadani ,  Muhammad Aris dan Dhinta Wulansari Tri Surya dari fakultas ilmu pendidikan program studi pendidikan profesi guru (PPG) Prajabatan  masuk.


"Saya tidak menyangka sekolah ini begitu modern dengan perangkat milenialnya sehingga warga belajar yang ada di sini terwadahi segala potensi , bakat dan minatnya". Ujar Dr. Suharmono Kasiyun, M.Pd saat menyampaikan kesan pertama berada di SDN Bulak Rukem I Surabaya atau disebut SDN Bursa.


Di ruang Podcast para mahasiswa diminta menyampaikan kesannya setelah sehari kemarin mereka berada di sekolah yang menerapkan Sekolah'e Arek Suroboyo (SAS) dan sekolah ramah anak dengan lima belas macam ekstra kurikuler didalamnya.


"Kami merasa amazing melihat kondisi sekolah yang hijau dengan pojok-pojok penghijauan dari green house sampai hidroponik yang sayurannya hijau dan dagingnya tebal". Tutur Dhinta Wulansari Tri Surya 


Hal berbeda disampaikan oleh Amelia Ramadani yang terpesona dengan fasilitas yang ada tersedia seperti musholla,  ruang karawitan , ruang band , ruang laboratorium komputer, koperasi dan juga ruang perpustakaan.


Fajriatul Faizah menggaris bawahi dari semua pernyataan teman-teman bahwa SDN Bulak Rukem I Surabaya layak disebut sebagai sekolah modern yang mewadahi peserta didiknya lebih baik dan terpacu untuk lebih prestasi.


Kesan dan pesan yang menguatkan diberikan oleh Dr. Suharmono Kasiyun, M.Pd selaku dosen bahwa siswa SDN Bulak Rukem I Surabaya penuh semangat , guru-guru nya siap maju bergerak dan lembaga nya luar biasa dibawah kepemimpinan Ibu Suwarti sebagai  leadership yang luar biasa tentunya". Pungkasnya (Bunda Tri) 


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages