905 Siswa KB - TK Diajak Gemar Menabung Oleh Bunda PAUD Bulak - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

22/02/2023

905 Siswa KB - TK Diajak Gemar Menabung Oleh Bunda PAUD Bulak

905 Siswa KB - TK Diajak Gemar Menabung Oleh Bunda PAUD Bulak

Bambang Udi Ukoro, Camat Bulak melihat lebih dekat kegiatan lomba menghias celengan 


Surabaya - Sembilan ratus lima siswa KB TK SE Kecamatan Bulak menghias celengan di Graha PPAL bersama Bunda PAUD Kecamatan yang dihadiri Ketua Pokja Bunda PAUD Kota Surabaya Thussy Apriliyandari SE, yang mewakili Bunda Rini Indriyani dan Camat Bulak Bambang Udi Ukoro (kiri), Rabu 22 Februari 2023


Antusias anak-anak usia dini sangat luar biasa dalam menuangkan ide-ide kreatif nya dalam menghias celengan sehingga hasilnya sangat variatif dan indah , hal ini di apresiasi oleh Bunda Novelia selaku Bunda PAUD Kecamatan yang menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan " Salah satu tujuan menggelar lomba menghias celengan ini. Agar anak–anak semangat untuk menabung, dalam celengan yang dibuatnya sendiri bersama orang tuanya,” ujarnya.


Bunda PAUD bersama Camat Bulak Berswafoto dengan anak-anak hebat 


Kerjasama yang terjalin antara orang tua dan siswa dalam mengikuti lomba menghias celengan memperkuat bonding atau ikatan emosional yang terjalin dengan baik sehingga sesudah lomba bisa diteruskan di rumah dengan bentuk karya lain yang berbeda.


Tak hanya itu, kegiatan ini merupakan implementasi nilai pembelajaran menyenangkan dari Buku berjudul ‘Fafa Belajar Menabung’ karya Ketua Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kota Surabaya Rini Indriyani SFarm Apt. yang mendapatkan dukungan penuh dari Bambang Udi Ukoro selaku Camat Bulak.


Thussy Apriliyandari SE, yang mewakili Bunda Rini Indriyani memberikan apresiasi atas upaya bunda PAUD Kecamatan Bulak yang bisa menginspirasi kecamatan - kecamatan lain “Kegiatan ini merupakan contoh luar biasa bagi kecamatan lain, dalam implementasi PAUD Holistik Integratif. Harapannya, Bunda PAUD Kecamatan Bulak, yakni Bunda Novelia terus semangat menyelenggaran kegiatan positif bagi anak – anak,” ujarnya.


Sebagai Kecamatan yang mendukun program Surabaya kota layak anak Internasional di tingkat dunia , kegiatan lomba menghias celengan kali ini melibatkan Forum Anak Surabaya (FAS) dalam berbagai kegiatan termasuk lomba menghias celengan kali ini yang menjadi pembawa acara dari FAS


Dengan senyum khas nya Bunda Novelia juga memberikan tanggapan "Banyak manfaat yang bisa didapatkan dari kegiatan menghias celengan selain mengajarkan siswa menabung namun juga bisa merangsang saraf sensorik motorik anak sedini mungkin". pungkasnya ( Bunda Tri)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages