Impelementasi BLAS, Pemerintah Kecamatan Bulak dan Pensosmas Jatim Berikan Edukasi Internet Sehat pada Forum Anak - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

15/02/2023

Impelementasi BLAS, Pemerintah Kecamatan Bulak dan Pensosmas Jatim Berikan Edukasi Internet Sehat pada Forum Anak

 Impelementasi BLAS, Pemerintah Kecamatan Bulak dan Pensosmas Jatim  Berikan Edukasi Internet Sehat pada Forum Anak

Suasana implementasi BLAS 

SURABAYA – Di zaman generasi Z saat ini internet dan media sosial menjadi makanan sehari-hari para remaja. Padahal, internet seperti pisau bermata dua, baik atau buruk tergantung  pemakainya. 


Untuk membekali anak-anak agar tidak salah langkah dan juga sebagai upaya pencegahan, Pemerintah Kecamatan Bulak Kota Surabaya bersama Bikers FKPPI Motherland (BFM), Penyuluh Sosial Masyarakat (Pensosmas) Dinas Sosial (Dinsos) Jatim, dan Baksose Suroboyo, membuat inovasi program peduli anak berupa Bengkel Lakune Arek Suroboyo (BLAS). 



Kali ini BLAS melakukan diskusi, sosialisasi sekaligus memberikan edukasi pada Forum Anak Kelurahan Bulak, Rabu (15/2/2023). Kegiatan ini diikuti 30 peserta dari Forum Anak dan bertempat di Aula Kelurahan Bulak, Kecamatan Bulak.


Acara dibuka oleh perwakilan Baksose Suroboyo, Abdul Hakim. Sementara materi sosialisasi disampaikan oleh Pensosmas Jatim, Rangga I. Mardhika, Joseph M. Lato, dan Halima secara bergantian. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Pensosmas Jatim Lailatul Ilmia.



Saat membuka kegiatan, Abdul Hakim menyampaikan, sebagai generasi muda anak-anak harus bijak bermedia sosial, sebab banyak yang bisa diambil positifnya dari internet, tapi tidak sedikit juga negatifnya. 


“Jadi kalian harus bijak dalam bermedia sosial,” tutur Abdul Hakim.Diskusi kali ini berlangsung cair. Anak-anak aktif bertanya dan menjawab ketika ditanya. Waktu dua jam rupanya tidak cukup buat anak-anak berdiskusi. (lil)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages