Warga Kandangan Charger Iman Di Momen Isro' Mi'raj - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

12/02/2023

Warga Kandangan Charger Iman Di Momen Isro' Mi'raj

Warga Kandangan Charger Iman Di Momen Isro' Mi'raj 

Ceramah KH Muhammad Zainal Arifin S.Hum, dalam rangka memperingati Isro'Mi'roj di Pengajian Nurul Islamiyah Kelurahan Kandangan Benowo Surabaya.


Surabaya, Pengajian Nurul Islamiyah Kelurahan Kandangan Benowo Surabaya secara rutin diadakan setiap sebulan sekali. Pada bulan ini pengajian Nurul Islamiah bertempat di RT 04 RW 01 Pandansari Kelurahan Kandangan Benowo Surabaya, yang mana ditempatkan di Gedung Serbaguna Pandansari Kelurahan Kandangan Benowo Surabaya. Minggu 12/2/2023


Acara Pengajian kali ini sekaligus memperingati Isro' Mi'roj Nabi Muhammad Saw, Nabi Akhir jaman yang patut kita jadikan panutan dan suritauladan dalam kehidupan kita sebagai umat Islam sehari-hari, dalam beribadah kepada Allah SWT juga dalam berkehidupan bermasyarakat dengan menjalin dan mempererat rasa persaudaraan dan tali silaturahmi antar sesama.


Cuaca hujan deras tidak menyurutkan para jama'ah yang rata-rata adalah para muslimah, bersemangat hadir dengan membawa bekal payung untuk memenuhi Gedung Serbaguna Pandansari Kelurahan Kandangan Benowo Surabaya, untuk menuntut ilmu bersama KH. Muhammad Zainal Arifin S.Hum sebagai penceramah pada pengajian hari ini.


Susunan acara pengajian di awali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, yang kemudian dilanjutkan dengan pemberian sambutan-sambutan. Sambutan yang pertama yaitu disampaikan oleh Ketua Panitia, Chanifah yang juga Ketua Pengajian Nurul Iman RT 04 Pandansari Kandangan Benowo Surabaya, "Acara pengajian kali ini sekaligus merupakan peringatan Isro'Mi'roj Nabi Muhammad Saw,


Kami sebagai panitia mengucapkan terimakasih atas kehadiran jama'ah Pengajian Nurul Islamiyah. Pengurus Nurul Iman sebagai Panitia pada pengajian kali ini sudah berusaha semaksimal mungkin untuk pelaksanaan acara pengajian ini, jika masih banyak kekurangan maka kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.." Demikian katanya dalam kata sambutan yang mana awak media juga sebagai jama'ah Pengajian tersebut.


Ustadz Sugiono, Modin Sekelurahan Kandangan Benowo Surabaya sambutan yang kedua, kemudian di sambut dengan sambutan yang ketiga oleh Tri Wahyudi Ketua RW 01 Pandansari Kelurahan Kandangan Benowo Surabaya, dengan harapan para jamaah yang hadir mengikuti acara pengajian kali ini bisa menerapkan ilmu yang sudah disampaikan oleh Kyai dalam kehidupan sehari-hari, dan pulang akan membawa suatu perubahan menjadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya.


Acara inti yaitu ceramah agama yang disampaikan oleh KH Muhammad Zainal Arifin S.Hum, yang dikenal sebagai Kyai Gaul. Gaya Ceramahnya yang menghidupkan suasana, sehingga para jamaah tambah bersemangat dan antusias dalam menyimak ceramah. Mengajak jamaah dengan bersholawat di sela-sela nasehat yang diberikan dalam tausiyahnya pada sore hari ini.


Shalawat Banjari Ju'ud Remas Hidayatulloh mengiringi sholawatan, sehingga tambah menghidupkan suasana Gedung Serbaguna Pandansari Kelurahan Kandangan Benowo Surabaya ini, Para Jamaah dengan Kyai Gaul bersholawat dengan kompak dan menikmati dengan rasa bahagia, sehingga memunculkan hormon endorfin atau hormon kebahagiaan, yang mana kata pak kyai dengan membuat hati kita bahagia maka akan hilang penyakit yang ada dalam tubuh kita.


Hj Sumiah, Pengurus Nurul Islamiyah ketika di wawancarai Awak Media mengatakan, "Kegiatan Rutin ini sebagai pemersatu dan mempererat tali persaudaraan serta tali silaturahmi antar warga kelurahan Kandangan" penjelasannya. Dalam acara tersebut juga ada diantaranya adalah warga Tengger Rejo Mulyo yang dengan antusias memakai busana putih dipadu dengan jilbab ungu, dengan membawa payung berjalan kaki dengan bersholawat ditengah hujan yang mengguyur mesrah.


Acara yang dimulai pukul 13:30 akhirnya berakhir pukul 16:00, para jama'ah Pengajian Nurul Islamiyah Kelurahan Kandangan Benowo Surabaya dengan ceria penuh kepuasan sehabis menimba ilmu dari Kyai, akhirnya pulang kerumah masing-masing dengan berjalan kaki sambil bercerita dan bercanda mesrah antar saudara atau tetangga. (Heni)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages