Training Enterpreneur UMKM Pembuatan Produk Kue, di Masjid Cheng Hoo - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

15/02/2023

Training Enterpreneur UMKM Pembuatan Produk Kue, di Masjid Cheng Hoo

 Training Enterpreneur UMKM Pembuatan Produk Kue, di Masjid Cheng Hoo

Suasana Pembuatan Produk Kue, di Masjid Cheng Hoo


Surabaya, Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) DPD Surabaya, mengikuti acara Training Enterpreneur UMKM Pembuatan Produk Kue Black Nastar dan Choco Eclairs di Masjid Cheng Hoo jl Gading no 2 Surabaya. Acara ini di selenggarakan oleh Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) berkolaborasi dengan Hakiki Donarta.(15/2/2023)


Acara yang dimulai pukul 08:30 ini di ikuti banyak peserta yang rata-rata ibu-ibu pelaku UMKM. Yang berharap mendapatkan ilmu dari Vhief Hakiki Donarta yaitu Chief Nurul Huda dan Chief Niken. Dengan diawali sambutan-sambutan yang diberikan oleh para tokoh yang hadir untuk mensuport acara tersebut.


Ustadz Hasan Basri S. Sos. i, Ketua Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kehadiran peserta untuk mengikuti acara Enterpreneur Pembuatan Kue, dan berharap peserta bisa mengikuti dengan baik sehingga akan bisa membuat kue dengan baik pula. 



"Niat Yayasan memberikan manfaat keilmuan membuat kue dan Rasa untuk para UMKM. Sehingga menjadi kue yang berkwalitas. Tidak ada orang yang tidak sukses, yang ada adalah orang yang tidak mau berjuang." Katanya.


"Dengan adanya pelatihan ini kita memberikan kesempatan untuk warga terutama warga genteng agar kemudian bisa mengembangkan kemampuannya dalam bidang kuliner ini, karena seperti kita tahu pemerintah kota sendiri berkomitmen bahwa anggaran APBD ini di focuskan pada pengembangan UMKM salah satunya mulai kegiatan rapat dan semua kegiatan-kegiatan pemerintah nantinya diharapkan memanfaatkan UMKM untuk pemesanan konsumsi. Sehingga uang itu berputar diantara warga, bisa menjadi kekuatan ekonomi yang luar biasa.


Hari ini dengan pelatihan ini maka warga yang bergerak di bidang UMKM bisa menaikkan kwalitas produknya yang lebih baik lagi. Dan warga bisa termotifasi dengan ilmu yang sudah di ajarkan oleh Hakiki Donarta ini." Harap Moh. Aries Hilmi S.STP, camat Genteng ketika ditemui oleh awak media.


Ahmad Syaikonie Ong, ketua Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Surabaya dalam sambutannya mengatakan, "Kegiatan hari ini adalah kegiatan yang baik, penuh kepositifan, bisa mengajarkan kepada orang lain disamping bisa mendatangkan income. Efeknya kepada diri kita bahwa Allah sudah memfasilitasi kita, memfasilitasi bahannya, jadi manusia tinggal mengolah saja, sehingga menjadi bentuk syukur dengan adanya kegiatan ini." Ulasnya dengan bijak.


"Pada pagi ini IPEMI PD Surabaya mendapat undangan dan kesempatan untuk hadir mengikuti Training Enterpreneur UMKM Pembuatan Produk Kue, harapan kami dengan mengikuti acara ini beberapa anggota yang hadir bisa menambah wawasan ilmu khususnya  terkait dengan bidang produksi kue kering. Untuk menyambut bulan Ramadhan mudah-mudahan anggota yang hadir, ilmu yang di dapat bisa bermanfaat untuk dirinya dan orang lain. Kedepan kami berharap kegiatan ini bisa menjadi kegiatan yang rutin di ikuti oleh seluruh anggota IPEMI bersinergi dan bekerjasama dengan Masjid Cheng Hoo dan Persatuan Islam Tionghoa Indonesia Surabaya". Ungkapan Yulianingsih Ketua IPEMI PD Surabaya ketika diwawancarai awak media.


Hasil praktek pembuatan kue yang sudah diajarkan oleh para chief bisa di nikmati oleh ibu-ibu peserta Pelatihan. Para peserta pun antusias bertanya seputar training pembuatan kue tersebut, dari pemilihan bahan dan cara pembuatan yang baik dan benar, sehingga dengan harapan akan menghasilkan produk yang berkwalitas dan berkelas nantinya. (Heni)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages