Imunisasi MR dan TD Tuk Penanggulangan Kejadian Luar Biasa (KLB) Campak dan difteri - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

06/02/2023

Imunisasi MR dan TD Tuk Penanggulangan Kejadian Luar Biasa (KLB) Campak dan difteri

 Imunisasi MR dan TD Tuk Penanggulangan Kejadian Luar Biasa (KLB) Campak dan difteri

Suasana imunisasi MR dan TD di kelas 2

Surabaya - Tujuh ratus delapan puluh sembilan siswa SDN Bulak Rukem I Surabaya mendapatkan imunisasi campak dan difteri yang dilakukan tenaga medis puskesmas Kenjeran melalui rekomendasi pelaksanaan Outbreak Response Immunization (ORI) di sekolah , Senin 6/2/2023


Warga belajar di SDN Bulak Rukem I Surabaya berdomisili di sekitar kaki Jembatan Suramadu yang menjadi pintu mobilisasi daerah Surabaya ke Madura dan sebaliknya yang notabene saat ini ada KLB di Madura terhadap penyakit Difteri dan Campak. 


Enam tenaga medis diturunkan oleh PKM Kenjeran dipimpin dr. Feby Ellena telah siap memberikan pelayanan imunisasi bagi siswa SDN Bulak Rukem I Surabaya dengan pelayanan terbaik dan maksimal dibantu para tenaga pendidik yang mengatur mobilisasinya.


Upaya penanggulangan Kejadian Luar Biasa (KLB) Campak dan difteri yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya adalah dengan melakukan pemberian tambahan imunisasi Measles Rubella (MR) melalui rekomendasi pelaksanaan Outbreak Response Immunization (ORI).


Dinas Kesehatan kota Surabaya melalui PKM Kenjeran melakukan melakukan tata laksana kasus, komunikasi risiko kepada masyarakat dan pengambil kebijakan, serta pelaksanaan respons imunisasi segera (Outbreak Response Imunization). ORI  untuk meningkatkan kekebalan sehingga KLB dapat ditanggulangi.


"Mohon doanya semoga pelaksanaan imunisasi MR dan TD hari ini untuk siswa kelas dua hingga kelas enam yang berjumlah 789 diberikan kemudahan, kelancaran dan anak-anak sehat semua, Aamiin". Ujar Suwarti Kepala SDN Bulak Rukem I Surabaya (Bunda Tri) 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages