Kunjungan Yayasan Yatim Mandiri ke Peternakan Domba Koperasi Produsen Serambi Indonesia Madani - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

03/02/2023

Kunjungan Yayasan Yatim Mandiri ke Peternakan Domba Koperasi Produsen Serambi Indonesia Madani

 Kunjungan Yayasan Yatim Mandiri ke Peternakan Domba Koperasi Produsen Serambi Indonesia Madani

Peternakan Domba Koperasi Produsen Serambi Indonesia Madani

Mojokerto - Yayasan Yatim Mandiri, Jl Jambangan 135-137 Surabaya, Study Banding Peternakan Domba Penggemukan milik Koperasi Produsen Serambi Indonesia Madani yang berada di dusun Blogong desa Gumeng kecamatan Gondang Mojokerto.Jumat 3/1/2023


Sistem peternakan yang diterapkan Koperasi Produsen Serambi Indonesia Madani dengan sistem tanpa ngarit ini menjadi daya tarik sendiri bagi Yayasan Yatim Mandiri untuk belajar beternak juga.


"Kami sangat tertarik dengan pola beternak domba Koperasi Produsen Serambi Indonesia Madani ini, dengan pola tanpa ngarit dan juga mengolah lahan yang di jadikan tempat beternak yang semula merupakan lahan yang menurut kami tidak produktif, bisa di jadikan lahan yang produktif dengan memanfaatkan untuk menjadi lahan ternak domba dengan harapan akan mendatangkan dirham atau rupiah.


Dengan kedatangan kami di sini, kami sangat mengilhami bahwa ketika kita harus memanfaatkan hidup ini seoptimal mungkin, dengan belajar dari yang kecil maka akan mendatangkan suatu yang bernilai besar untuk kemaslahatan umat." Harap Abdul Roqib pengasuh Yayasan Yatim Mandiri.


Dalam kunjungannya yang mendadak ini di sambut oleh ketua pengawas Koperasi Produsen Serambi Indonesia Madani, Robi Fajarillah Rangkuti, warga Karang Pilang Surabaya, untuk mendampingi Bardio Novianto, warga Tenggilis Mejoyo Surabaya, Ketua Koperasi Produsen Serambi Indonesia Madani, serta pengurus Koperasi lainnya termasuk Team Pengelola Project Ternak Domba Blogong.


Robi Fajarillah Rangkuti selaku ketua pengawas ketika ditemui awak media menyatakan kegembiraannya, "Terima kasih atas kunjungan Team dari Yayasan Yatim Mandiri yang sudah datang ke kandang domba Koperasi Produsen Serambi Indonesia Madani, semoga kedepannya kita bisa saling berkolaborasi untuk mengembangkan penggemukan domba yang ke depan nya akan menuju pada pengembangbiakan domba" katanya.


Tidak ketinggalan pula, Bardio Novianto, Ketua Koperasi Produsen Serambi Indonesia, juga menyampaikan harapannya ketika di wawancarai awak media, "Hari ini ternak domba kami yang dalam usia beberapa hari mendapatkan kunjungan dari Yayasan Yatim Mandiri merupakan suatu kebanggaan buat kami. Dengan survey hari ini semoga akan mendatangkan kerjasama dan kolaborasi.


Terimakasih atas kepercayaan yang mana sudah merencanakan kerjasama dengan kami untuk persiapan idul Adha. Selain kepercayaan dari Yayasan Yatim Mandiri, juga kami diberi kepercayaan untuk mengelolah Berternak Domba di wilayah Lamongan." Ulasnya (Heni)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages