Sedekah Jelantah Pilihan Tepat Memanfaatkan Limbah - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

03/02/2023

Sedekah Jelantah Pilihan Tepat Memanfaatkan Limbah

 Sedekah Jelantah Pilihan Tepat Memanfaatkan Limbah 

Pengumpulan limbah minyak goreng di SDN Bulak Rukem I Surabaya

Surabaya - Para siswa SDN Bulak Rukem I Surabaya datang ke sekolah sambil menyerahkan limbah minyak goreng dan kardus yang sudah dikumpulkan di rumah masing-masing sebagai upaya peduli lingkungan, Jumat 3 Februari 2023


Sebagai sekolah yang aktif mengikuti kegiatan tunas hijau "Lingkungan Sehat" gagasan mengumpulkan limbah di umumkan melalui WhatsApp gruop sekolah agar siswa membawa limbah minyak goreng dan kardus dari rumah.


Sehari sebelumnya anggota koordinator kesiswaan mengumumkan di wag sekolah , "Untuk siswa kelas 1, 2 dan 3 diharapkan membawa kardus atau buku bekas yang dikumpulkan perkelas, sedangkan untuk kelas 4, 5 dan 6 dihimbau membawa jelantah dikumpulkan di posko dekat Gazebo". Tulis Elma Rini Ekawati di gruop guru yang diteruskan ke gruop kelas 


Sesuai pengumuman, para siswa perjenjang kelas membawa barang yang sudah ditentukan dititik lokasi yang sudah dipersiapkan oleh guru yang bertugas di tempat pengumpulan minyak jelantah dan kardus.


Tidak terlalu penting seberapa banyak yang dibawa siswa namun nilai kepedulian terhadap lingkungan dan cinta kasih kebersamaan menjadi sebuah karakter yang bisa terbentuk melalui kegiatan ini.


"Kardus dan buku yang terkumpul akan dibawa ke bank sampah sedangkan minyak jelantah yang terkumpul akan diolah menjadi lilin dan sabun oleh tim pangeran dan putri lingkungan hidup di SDN Bulak Rukem I Surabaya ". Ujar Yuni Kurniawati Koordinator Tunas hijau sekolah (Bunda Tri)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages