Masjid Al Ikhlas Tengger Rejo Mulyo Kandangan Memperingati Isro'Mi'roj - KIM BAHARI SUKOLILO BARU

Breaking

Post Top Ad

28/02/2023

Masjid Al Ikhlas Tengger Rejo Mulyo Kandangan Memperingati Isro'Mi'roj

 Masjid Al Ikhlas Tengger Rejo Mulyo Kandangan Memperingati Isro'Mi'roj

Ustadzah Hajjah Khomsatun Hidayat dari Surabaya

Surabaya - Yayasan Masjid Al Ikhlas Jalan Tengger Rejo Mulyo Kandangan Benowo Surabaya memperingati  Isro' Mi'roj Nabi Muhammad Saw, Acara yang dimulai pada pukul 19:30 WIB ini dengan mengundang penceramah yaitu Ustadzah Hajjah Khomsatun Hidayat dari Surabaya.Selasa 28/2/2023, 


Persiapan sudah dilakukan dengan baik oleh panitia dengan diketuai oleh Mohammad Syaifudin. Rasa Gotong Royong warga sangat terasa bahu membahu untuk mensukseskan acara tersebut. Berduyun-duyun dengan penuh semangat kegembiraan bersilaturahmi dan menuntut ilmu pencerahan dari Ustadzah Khomsatun Hidayat, alunan musik  Qosidah Al Munawaroh Tengger Rejo Mulyo menambah kemeriahan acara tersebut.


Acara memperingati Isro Mi'roj dengan tema "Wujudkan Generasi Berakhlak Mulia melalui hikmah Isro' Mi'roj Nabi Muhammad Salallahu Alaihi wassalam" pada malam hari ini dengan MC Miftahul Khoiro, diawali dengan lantunan ayat suci Al Quran, dilanjutkan bersholawat kepada Nabi Muhammad Salallahu Alaihi wassalam.


Sambutan pertama mewakili panitia, ustadz Wujud, menyampaikan, "Syukur Alhamdulillah pada hari ini diberikan nikmat sehat dan sempat bisa menghadiri acara ini walau dalam keadaan hujan. Perlu diketahui kenapa hari ini kita memperingati Isro' Mi'roj, pengajian ini sebagai upaya kwajiban kita untuk menggembleng diri generasi muda kita supaya tidak terputus mengenal sejarah Isro'Mi'roj.


Mari kita jangan sampai patah semangat untuk menjadi yang lebih baik lagi. Saling bahu membahu, jangan sampai terpecah belah putus hubungan tali silaturahmi, karena ukhuwah itu penting. Mohon maaf atas segala kekurangan dalam penyajian pada kegiatan ini." Katanya dengan kebijakannya.


Tiba waktunya Acra yang ditunggu-tunggu yaitu acara inti, tausyiah yang disampaikan oleh Ustadzah Hajjah Khomsatun Hidayat dari Surabaya, "Peringatan Isro'Mi'roj Nabi Muhammad Salallahu Alaihi wassalam ini merupakan upaya mewujudkan generasi berakhlak mulia, dengan memperkuat ibadah sholat sebagai perintah Allah Subhanahu Wata'ala dan mengajarkan atau mendidik anak dengan ilmu agama dengan mengaji. Dengan sholat akan menghindarkan kita dari perbuatan keji dan munkar. 


Peringatan Isro' Mi'roj malam ini juga sebagai menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, bulan mulia yang penuh pengampunan. Harapan besar dari kita adalah generasi muda yang baik. Maka budaya Islam yang kita kembangkan atau jaga dengan membiasakan dan memperkenalkan sejarah Islam dengan memperingati hari besar Islam termasuk Isro'Mi'roj ini. Dengan bekal tuntunan yang islami akan mewujudkan generasi yang berakhlakul Karimah." Nasehat beliau


Para jamaah pun dibuat hanyut dengan sajian ceramah yang membangkitkan semangat, dengan berkali-kali diajak bersholawat bersama. Hingga tiba waktu diujung acara dengan diakhiri doa bersama yang di pimpin oleh Ustadzah. Jama'ah Pengajian pun akhirnya meninggalkan acara dengan perasaan gembira sudah mendapatkan siraman dan pencerahan.(Heni)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages